Tuesday, 28 February 2017

Barang Yang Wajib Di Bawa Saat Liburan Ke Pantai.




Pantai adalah alternalif liburan yang tak pernah sepi pengunjung karena masih selalu jadi alternatif pilihan untuk liburan , Hamparan pasir dipadupadankan dengan deburan ombak membuat pantai menjadi satu lokasi dengan beragam aktivitas wisatawan. Mulai dari berjemur, berenang, bermain bola pantai, ataupun menyelam.

Nah agar liburan ke pantai anda menjadi sangat berkesan jangan lupakan 10 barang ini ya...

1. Krim tabir surya atau sun block.




Jangan pernah pergi ke pantai sebelum Anda mengoleskan krim tabir surya atau sun block ke kulit, terutama di wajah. Karena sengatan matahari bisa membakar kulit yang tidak tertutup sun block. Alhasil, setelah liburan kulit akan mengelupas seperti sisik ular.

2. Kacamata hitam atau sunglasses.




Kacamata hitam cukup berguna untuk menangkal sinar matahari yang menyilaukan pandangan, terutama di siang hari. Saat Anda berjemur atau bermain voli pantai, keberadaan matahari akan cukup menggangu pandangan. Maka tidak ada salahnya menenggerkan kacamata hitam di depan mata Anda untuk mendapatkan liburan yang nyaman.

3. Sandal.

Tinggalkan sepatu kets, apalagi hak tinggi, ketika liburan di pantai karena dua jenis alas kaki itu tidak akan berfungsi sempurna. Di pantai, alas kaki yang menjadi andalan adalah sandal, baik yang berbentuk sandal biasa maupun jepit.

Berjalan di pantai dengan sandal membuat langkah kaki ringan. Pasir pantai tidak akan menyelip antara sela-sela kaki dengan alasnya, tak seperti sepatu yang membuat pasir mengendap di dalamnya.

4. Kain pantai.



Jangan lupa membawa kain pantai saat liburan di tepi laut. Selain berfungsi sebagai alas duduk atau rebahan, kain pantai juga bisa dililit ke tubuh menjadi gaun atau rok.

5. Air mineral.



Sediakan sebotol air mineral dalam barang bawaan Anda. Cuaca yang cukup panas di pantai bakal menyerap cairan tubuh. Akibatnya Anda akan mudah haus. Sekitar pantai, pastinya ada banyak penjual air kemasan. Tapi sebaiknya hindari air berasa manis karena hanya akan menambah rasa haus. Selain itu, air mineral jauh lebih baik dari air kemasan mana pun karena mampu mengganti cairan tubuh dengan maksimal.

6. Kamera.

Kamera, jangan pernah melupakan benda yang satu ini, kemana pun tujuan liburan Anda. Dengan kamera, momen liburan dapat diabadikan. Hasilnya pun bisa Anda tunjukan ke kerabat dan teman. Pasalnya, no pic, hoax.

7. Perlengkapan menyelam atau snorkling

Laut yang biru dengan komunitas di bawahnya yang menawan kerap menarik kita untuk melihatnya. Bila Anda ingin mengintip habitat di bawah laut, baiknya sediakan perlengkapan menyelam. Jika tidak bisa menyelam, Anda masih bisa melihat keindahan bawah laut dengan snorkling.
Bagaimana bila Anda tidak memiliki perlengkapannya? Tidak perlu khawatir karena banyak pantai yang saat ini sudah menyediakan jasa penyewaan alat selam atau snorkeling.

8. Buku dan bola.


Ingin ke pantai tapi tidak suka main air? Maka Anda harus membawa buku atau bola lain. Berbekal buku, seperti novel, Anda bisa berjemur sambil melempar pikiran ke negeri imajinasi. Atau bermain bola voli bersama teman dan keluarga.

9. Pelembap rambut atau conditioner.

Kala berlibur ke pantai, ada baiknya Anda membawa sampo yang dilengkapi dengan pelembap rambut atau conditioner. Pasalnya, suhu udara yang kering disertai angin membuat rambut mudah kering, patah-patah, bahkan rontok. Conditioner yang Anda bawa bisa menjadi senjata untuk mempertahankan kelembapan rambut sehingga tidak mudah rusak.

10. Tas.
Setelah membawa semua perlengkapan itu, jangan lupa sediakan satu tas berukuran sedang yang mudah dibawa ke mana saja. Sudah pasti tas tersebut akan membantu Anda mengemas pelbagai keperluan liburan di pantai. Selain itu, tas juga bisa menjadi tempat penampungan sampah sementara sebelum Anda menemukan tong sampah. Jadi tidak ada sampah yang tercecer di pantai.

Jadi walaupun liburan kita harus tetap menjaga kesehatan kulit juga kebersihan pantai ya... jangan buang sampah sembarangan yang bisa menjadi pencemaran pantai. mari kita menjadi wisatawan yang bertanggung jawab. semoga membantu dan liburan anda menyenangkan. ya gils...

Monday, 27 February 2017

Saat Mata Dunia MURKA Terhadap ISIS

sindonews.com
ISIS memang menjadi topik yang hangat hangat nya dibicarakan oleh masyarakat kita, setelah banyak nya aksi aksi teror yang dilancarkan oleh jaringan nya di beberapa tempat. Banyak aksi teror diseluruh bagian dunia yang dikaitkan dengan jaringan yang sering di sebut ISIS ini. Tidak heran kenapa banyak negara yang kini kian ketat menjaga keamanan negaranya karena bertebarannya aksi teror ini. Dibalik kejam nya aksi teror yang dilancarkan oleh ISIS, tahukah kalian apa sih sebenar nya ISIS ini?

ISIS merupakan suatu organisasi militan jihad yang bertujuan membuat suatu negara ISLAM di Irak, Suriah dan daerah sekitar nya. ISIS Dipimpin oleh seorang bernama Abu Bakar al-Baghdadi. Tak tanggung tanggung, Abu Bakar al-Baghdadi menyuruh semua umat Islam untuk tunduk kepada diri nya. Aliran ini merupakan aliran Islam yang sangat ekstreme. Kenapa ekstreme?, mereka tidak segan segan untuk membunuh orang lain yang bertentangan paham dengan kelompok nya. Konflik Palesina-Israel contoh nya, kelompok pejuang hamas yang membela palestina ini dianggap merupakan aliran atau organisasi murtad oleh ISIS, karena kembali lagi kepada paham yang berbeda diantara mereka.

Tidak sedikit masalah yang ditimbulkan oleh organisasi ISIS ini, dikutip dari sindonews.com, Isis lancarkan serangan di kuil sufi yang memakan 30 nyawa korban melayang, 39 orang meninggal dunia karena bom mobil oleh isis. Banyak sekali korban yang meninggal akibat ulah organisasi ekstreme ini. Tak heran banyak pihak yang was was akan keberadaan organisasi ini. Bagi kita, mungkin kita bisa ambil bagian untuk memerangi organisasi ini dengan langsung. Tetapi akan lebih baik kita memiliki informasi yang cukup dan terkini seputar berita Internasional ISIS ini. 

Membaca berita ISIS mungkin tidak ada habis habis nya ya. Banyak sekali teror dan bahkan negara negara yang memang terkait kerja sama dengan organisasi ini yang membuat kita para pembaca tercengang dibuat oleh berita nya. Tidak hanya ISIS yang sering menjadi sorotan kita, tetapi juga para pejuang yang memang memerangi organisasi ekstreme ini seringkali menjadi perhatian kita. Seperti dilansir oleh sindonews.com yang memberitakan tentang seorang sniper bernama Tahseen yang diklaim sudah menghabisi nyawa para anggota organisasi ektreme ISIS sebanyak 321 orang. 
Strategi brutal oleh ISIS seperti penculikan anggota kelompok keagamaan dan suku, membunuh massal dan lain lain memicu kemarahan dunia yang menjadikan ISIS menjadi topik hangat setiap hari nya. Bagi anda yang bingung mengakses berita terperinci tentang berita internasional ISIS karena banyak nya berita yang memang simpang siur akan topik ini, anda bisa mengakses website yang merupakan portal berita teraktual yang satu ini, sindonews.com. Anda tidak perlu membeli koran yang mengangkat tentang berita internasional lagi karena portal berita ini menyajikan berita internasional yang sangat lah lengkap untuk dibaca. 
Saat jaman sekarang sudah berubah, informasi kian cepat didapat, mengapa kita harus memakai cara jadul kalau kita bisa mendapatkan informasi yang lebih cepat dan akurat dengan hanya melalui sentuhan kecil di gadget anda dengan mengakses salah satu portal berita terbesar di Indonesia yaitu sindonews.com 




Cara Mencegah Kanker Paudara Sejak Dini



Kanker adalah penyakit yang terbilang masih sulit untuk di tangani,dan jenis kanker payudara adalah salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum perempuan. Tidak hanya wanita, bahkan dalam beberapa kasus, ada pula penderita kanker payudara adalah kaum pria. Walaupun sangat jarang, di Amerika Serikat, sebagian besar kanker payudara pada pria terjadi di usia tua, yaitu lebih dari 65 tahun.
Dengan fakta tersebut sudah selayaknya kita waspada dan menjaga diri untuk melawan kanker payudara. Satu-satunya cara menghindari kanker payudara adalah dengan mencegah penyakit itu datang ke tubuh Anda. nah untuk itu kami memberikan beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk menghindari kanker payudara.

Kurangi Konsumsi Lemak




Ternyata kanker payudara bisa datang kalau Anda terlalu banyak memiliki asupan lemak dalam tubuh. Selain kanker payudara, makanan berlemak tinggi bisa meningkatkan berat badan. Inilah jalan bagi penyakit kanker payudara untuk masuk ke dalam tubuh Anda. Untuk itu, mulai sekarang kurangi makanan tinggi lemak serta yang tidak bergizi.

Makanan Berserat


Tahukah Anda kalau makanan berserat itu adalah perisai diri dari kanker? Segera ajak keluarga tersayang untuk lebih banyak mengonsumsi makanan mengandung serat, seperti roti gandum, jagung, beras merah, bayam, kentang, apel, dan lain-lain, setiap harinya.

Kurangi Bebakaran


Makanan yang diasap, dibakar, atau diawetkan itu memiliki kandungan zat yang mampu meningkatkan risiko kanker yang lebih tinggi. Untuk itu mulai sekarang hindarkan makanan bebakaran dari keluarga Anda.

Perbanyak Makanan Bervitamin A dan C


Kanker juga bisa dicegah sedari dini dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C secara teratur setiap harinya. Anda dapat menemukan kandungan tersebut pada sayur dan buah-buahan, seperti jeruk, pisang, mangga, pepaya, tomat, dan wortel serta brokoli. Selalu hadirkan makanan-makanan tersebut dalam menu keseharian keluarga.

Saturday, 25 February 2017

Manusia Akan Dibekukan Dalam Kapsul Untuk Misi Luar Angkasa.




Saat teknologi semakin cangih dan ilmuan semakin bersemangat untuk membuat berbagai penemuan baru alhasil yang dulunya kita pikir hanya sebuah kisah fiksi kini dapat menjadi kenyataan. salah satunya adalah misi para ilmuwan yang berencana untuk membekukan astronot dalam tempat tidur kapsul agar mereka dapat bertahan menjelajah luar angkasa dalam waktu yang lama. Teknologi ini rencananya akan diuji di Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam satu tahun ke depan.





Tempat tidur kapsul ini akan memungkinkan astronot untuk hibernasi. Teknologi serupa seringkali kita lihat film-film fiksi ilmiah belakangan ini.
Menurut para ilmuwan, dengan menurunkan suhu tubuh rata-rata dari 37 derajat selsius menjadi sekitar 32 derajat selsius, tubuh kita akan menyesuaikan diri. Detak jantung akan melambat serta tekanan darah berkurang namun tidak sampai berhenti. Hal ini menginduksi tubuh dalam keadaan tidur.
Menariknya, dokter telah menggunakan teknik ini untuk mengobati pasien dengan serangan jantung dan gagal jantung agar mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mengetahui kerusakan. Dengan teknik ini, pasien dapat 'disimpan' dalam keadaan koma dan bertahan hingga empat hari.

Namun, para ilmuwan di Spaceworks, perusahaan yang sedang mengembangkan teknologi tempat tidur kapsul percaya mereka bisa menjadikannya bertahan untuk sebulan. Dengan mempelajari metode yang disebut hipotermia terapeutik ini, mereka berharap dapat membuat lama waktunya bertambah.
"Tujuan nya adalah untuk mengubahnya dari hari ke minggu, dari minggu ke bulan, dari bulan ke tahun," jelas Presiden Spaceworks John A. Bradford.

Nantinya, untuk mengontrol astronot yang tidur di dalamnya, akan dibuat lengan robot dan sistem pemantauan penumpang. Di dalam tempat tidur kapsul juga akan terdapat tabung transnasal kecil untuk pendinginan dan beberapa sistem pemanasan.
Langkah selanjutnya menurut Spaceworks adalah untuk memulai pengujian perangkat ini pada hewan yang bisa terjadi dalam waktu satu tahun. Barulah akan dilanjutkan dengan pengujian manusia di kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Wah canggih sekali bukan. mari kita tunggu keberhasilan dari pemikiran brilian para ilmuan ini untuk terus mengedukasi dunia dan terus beerharap agar para ilmuan dapat berhsil merealisasikan temuan mereka .

Friday, 24 February 2017

Cara Ampuh Usir Tikus.








Rumah kamu ada tikusnya?? Tikus terus berisik dan mengangu mu tanpa rasa bersalah, kamu merasa jijik dan jengkel. Apa gara-gara kamunya malas bersih-bersih. Terus ya gitu akibatnya, jadi banyak tikusnya. Secara tikus itu kan emang paling suka tempat yang kotor-kotor.
Tapi kalo rumah sudah terlanjur dijadiin sarang sekelompok tikus gimana dong? jangan anggap remeh ya masalah tikus karena menggusir tikus itu gampang-gampang susah. Tapi kalau kamu nganggap enteng masalah pertikusan, jangan nyesel kalau suatu hari buku-buku dan dokumen penting kamu rusak digigitin tikus. Daripada kamu tambah pusing mikirin efek kerusakan yang dibikin sama tikus, mending langsung aja kamu simak solusinya.Supaya tikus gak betah lagi bersarang di rumah kamu.

Racun dan Jebakan

Yang pertama kamu bisa memusnahkan tikus-tikus pengganggu itu dengan cara nebarin racun dan jebakan. Kamu bisa nebarin racun dan jebakan ini disetiap tempat yang sering terjadi penampakan para tikus. Yang perlu diperhatikan kalau kamu mau bikin jebakan, pasanglah jebakan dengan diberi umpan berupa makanan. Jangan memberi jebakan dengan umpan materi ataupun uang, karena yang kamu hadapi di sini adalah tikus rumahan, bukan tikus kantor. Selanjutnya kalau racun dan jebakan kamu sukses, kamu bakalan melihat tikus-tikus itu terbaring tak berdaya seolah-olah meminta diberi keringanan hukuman sama kamu.

Tapi cara-cara menebar racun dan menjebak tikus ini dianggap sudah tidak efektif lagi. Hal itu disebabkan karena tingkat perkembangbiakan tikus yang cukup tinggi. Jadi kena jebak satu, tapi sudah punya anak sepuluh. Selain itu penebaran racun tikus juga berbahaya bagi lingkungan. Maka dari itu mendingan kamu pakai cara lain aja yang lebih ramah lingkungan, seperti...

Bunyi-Bunyian


Yang kedua, kamu bisa pakai benda-benda yang bisa ngeluarin bunyi-bunyian aneh. Karena pada dasarnya tikus itu gak suka akan keramaian yang ditimbulkan oleh suara-suara aneh itu. Kamu bisa menggunakan mainan-maianan kamu yang sudah gak digunakan. Taruh deh di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Atau kalau kamu mau lebih praktis dan efektif kamu juga bisa beli alat yang bisa ngeluarin suara dengan frekuensi yang menggangu pendengaran tikus-tikus tadi.

Tapi kalau misalkan kamu merasa boros baterai dan boros listrik ketika menggunakan benda-benda elektronik tadi, kamu bisa menggantinya dengan menggunakan cara yang lebih alamiah. Kamu bisa menggunakan jangkrik-jangkrik aduan yang bisa mengerik. Selanjutnya sama, letakkan di dapur atau di ruangan-ruangan yang jadi base camp-nya para tikus itu. Suara jangkrik-jangkrik inilah yang pada akhirnya akan membuat tikus-tikus itu terganggu dan memutuskan untuk hengkang dari rumah kamu. Suara jangkrik juga bisa membuat efek relaksasi dan meredakan stress bagi kamu yang penat dengan suasana perkotaan. 

Bau-Bauan


Selain bunyi-bunyian, kamu juga bisa membuat bau-bauan yang bisa bikin tikus gak tahan lagi tinggal di rumah kamu. Bau-bauan ini bisa kamu dapatkan dari beberapa benda, misalnya kapur barus, buah mengkudu, kulit durian dan minyak mint. Untuk kapur barus atau kamper, hancurkan secara kasar beberapa buah kapur barus, kemudian sebarkanlah di tempat yang sering dilewati sama tikus. Untuk buah mengkudu, potong-potong menjadi beberapa bagian dan letakkan di bagian rumah yang sering ada tikusnya. Untuk kulit durian juga sama, letakkan potongan kulit durian di sudut-sudut ruangan yang banyak tikusnya.

Nah untuk minyak mint ini agak sedikit tricky sih. Karena kamu musti nyari daun mint terus minyak dari daun mint itu diolesin ke karton gitu. Nanti bau tajam dari minyak mint inilah yang akan mengusir tikus dari rumah. Tapi yang sulit ya nyari daun mintnya. Kalau kamu mau beli sih bisa aja, karena kebanyakan produk minyak angin sekarang pasti ada campuran minyak mintnya. Tapi kalau kamu mau yang gratisan bisa kok. Caranya, pas kamu ke mall kan sering tuh ada mbak-mbak yang nawarin sample produk minyak wangi di lembaran karton yang kecil. Terus tanya aja ke mbaknya, ada gak yang aroma-aroma mint gitu, atau paling enggak yang aromanya agak pedes dan nusuk hidung. Terus ya minta samplenya. Bilang aja mau kamu tanyain ke pacar kamu dulu. Kalau bisa sih minta samplenya agak banyakan dan jangan bilang juga buat ngusir tikus. Setelah itu jangan lupa ucapkan terima kasih ke mbaknya. Misalkan kamu dapet nomer hape mbaknya itu lebih baik. Tapi inget misi utama kamu di sini adalah ngusir tikus. Nomer hape itu cuma bonus aja.

Jika cara-cara di atas kamu anggap mainstream dan kamu anaknya hipster, MBDC juga ngerti kok kalau kamu perlu cara ngusir tikus yang gak pasaran. Masih berkutat dibidang bau-bauan, bau selanjutnya yang bisa ngusir tikus tapi gak mainstream adalah bau ammonia. Iya bener, ammonia itu ya memang salah satu zat yang ada pada pipis kamu. Jadi kamu ya tinggal nyemprotin aja ammonia di sudut-sudut rumah kamu. Inget nyemprotnya jangan terlalu banyak, nanti rumah kamu jadi pesing. Ammonia ini fungsinya untuk menghilangkan tanda wilayah kekuasaan dari tikus. Karena pada umumnya tikus itu menandai daerah kekuasaannya dengan air kencingnya. Jadi kalau bau air kencing tikus itu hilang kena bau ammonia kamu, tikus itu akan tersesat dan mencari teritori keuasaan yang baru.
 
Berburu Tikus

Cara selanjutnya kalau kamu orangnya aktif, kamu bisa berburu tikus. Siapkan peralatan tempur kamu yaitu dengan campuran cabai, deterjen, dan air. Kemudian masukkan ke dalam botol spray atau bisa juga kamu masukin ke mainan tembak air biar lebih keren berburunya. Siapkan botol spray atau pistol air itu dan bawa kemanapun kamu pergi. Ketika si tikusnya muncul, kamu harus sigap menembak muka atau bagian bokong dari tikus itu supaya dia kepanasan. Inget ya, hati-hati dalam menggunakan dan menyimpan spray dan pistol air pedes ini. Jangan sampai kena ke adek kamu, karena kalau kena kasian kan adek kamu jadi perih. Soalnya kalau adek kamu sampai keperihan, berarti kamu harus libur mainan sama adek kamu selama beberapa hari. Makanya hati-hati ya.
Simpan Makanan Dengan Baik

Kamu sudah melakukan segala cara di atas tapi tikusnya masih balik lagi? Coba di cek deh, mungkin di rumah kamu banyak makanan yang kamu taruh sembarangan. Karena salah satu penyebab banyak tikus di rumah kamu selain kotor tentunya juga karena adanya makanan yang bisa dijarah oleh tikus-tikus itu. Kalau makanan itu dimasukin ke dalam wadah karton sih kemungkinannya bakalan tetep dibolongin sama tikusnya. Karena itu sebaiknya simpan makanan kamu baik-baik ke dalam wadah yang kedap udara seperti toples dan tutup yang rapat. Segera bersihkan sisa-sisa makanan sehabis makan dan buang sampah yang ada di dalam rumah secara rutin setiap hari. Sebab sisa-sisa makanan di tempat sampah itu juga bisa mengundang tikus lho. Makanya jangan jorok.

Nah itu tadi adalah cara-cara untuk mengusiir tikus, dan agar rumh kamu terhindar dari binatang berbulu ini jangan sampai lupa bersih-bersih ya.
Semoga bermanfaat.

Thursday, 23 February 2017

sumber - sumber makanan untuk darah rendah.



 
 
Pernahkan anda mengalami mual dan pusing setelah makan ? Bisa jadi, ini merupakan tanda-tanda Anda mengidap tekanan darah rendah. Segera kenali gejalanya dan temukan sumber-sumber makanan untuk darah rendah di sini.

Tekanan darah rendah atau hipotensi pada umumnya, bukanlah kondisi yang perlu dicemaskan dan jarang menyebabkan gangguan serius pada tubuh. Walau tidak berbahaya, namun dalam kondisi tertentu, jika tekanan darah terlalu rendah bisa menyebabkan aliran darah menuju otak dan organ vital lainnya berkurang, sehingga mengakibatkan gejala limbung, pusing, dan pingsan.


Apabila tekanan darah menurun, dokter akan mencari beberapa kemungkinan kondisi penyebabnya, misalnya setelah berolahraga, hangatnya suhu lingkungan, tingkat stres, dan waktu terjadinya. Tekanan darah biasanya menurun pada malam hari ketika tidur dan akan meningkat kembali beberapa jam sebelum bangun tidur. Namun, jika tekanan darah tetap rendah, penyebab lain dapat terjadi terkait usia yang bertambah tua, faktor keturunan, mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti obat untuk menurunkan tekanan darah, atau dehidrasi.

Beberapa orang yang sering merasa limbung atau pusing setelah makan, dalam kasus tertentu bisa mengidap hipotensi postprandial. Sebagian laki-laki dan wanita yang berusia lanjut menderita hipotensi jenis ini. Belum ditemukan penanganan pasti bagi penderita hipotensi postprandial, tetapi sejumlah tindakan dapat dilakukan untuk mencegah kondisi ini.

Langkah-langkahnya
adalah dengan mengonsumsi sumber-sumber makanan yang diproses secara lambat oleh sistem pencernaan. Makanan-makanan untuk darah rendah ini diperoleh dari sumber protein, biji-bijian, kacang-kacangan, dan memilih jenis minyak yang sehat. Tak lupa, lakukan diet sehat dengan menyantap menu-menu makanan bernutrisi tinggi seperti buah-buahan, sayur-sayuran, ayam tanpa lemak, dan ikan.

Penderita hipotensi juga dianjurkan mengonsumsi sumber-sumber makanan yang mengandung garam untuk meningkatkan tekanan darah. Beberapa sumber makanan ini dapat ditemui dalam makanan kemasan seperti daging sapi iris, piza beku, acar, jus sayuran, sup kalengan, dan tomat kemasan. Konsultasikan kepada dokter Anda agar mendapatkan berapa takaran garam yang diperbolehkan.

Tindakan pencegahan lain untuk mengatasi hipotensi dapat dilakukan dengan meminum air sebelum makan. Minumlah air putih sebanyak 1 ½ - 3 gelas (375-530ml), 15 menit sebelum menyantap hidangan. Setelah makan, berisitirahat dengan duduk atau berbaring selama 30-60 menit setelah makan.
Jika Anda belum bisa menghindari jenis-jenis makanan yang menyebabkan hipotensi, Anda bisa mengurangi porsi makan. Kurangi porsi santapan di piring Anda dalam beberapa hari ke depan. Batasi konsumsi makanan tinggi karbohidrat seperti nasi, kentang, pasta, dan roti.

Dalam kasus tertentu, dokter akan merekomendasikan untuk meminum teh atau kopi ketika menyantap hidangan agar bisa meningkatkan tekanan darah. Namun, karena kafein dapat menimbulkan gangguan lain, diperlukan saran dari dokter sebelum mengonsumsi minuman berkafein.
Jika Anda menderita hipotensi kronis dan mengalami gejala seperti pusing, mual, dehidrasi, sering pingsan, pandangan kabur, dan merasa lelah, jangan ragu untuk segera berkonsultasi kepada dokter tentang makanan untuk darah rendah dan penanganan yang tepat.

Kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya jadi jangan lupa ya. untuk selalu menjaga kesehatan kamu.jangan pernah meremehkan seringan apapun penyakit yang kamu muliki. karena justru hal itu nantinya yang bisa membuat kamu mengidap pnyakit yang lebih berbahaya.

Manfaat Bedak Bayi Yang Belum Anda Ketahui.





Bedak bayi atau baby powder meang sudah tidak asing lagi bagi kehidupan ya gils, selain menjadi pilihan utama untuk perawatan kulit wajah yang sensitif dan ampuh mengendalikan minyak. teryata bedak bayi juga memiliki fungsi lain yang sangat beragam lo gils. Tidak hanya untuk menjaga tubuh bayi tetap kering, namun benda satu ini kaya akan manfaat lainnya dalam kehidupan Anda. jadi penasaran kan apa aja kegunaan dari bedak bayi. yuk langsung aja berikut ini alasan mengapa Anda harus selalu siap sedia bedak bayi di rumah.

1. Sebagai pengganti dry shampoo



Bedak bayi dapat berfungsi untuk mengatasi rambut lepek Anda. Jika biasanya banyak orang yang mempercayakannya pada dry shampoo, namun kini banyak dari mereka juga sudah beralih akibat residu yang ditimbulkan dari dry shampoo. Coba aplikasikan bedak bayi pada akar rambut dan ratakan menggunakan sisir. Hasilnya tentu tak akan mengecewakan Anda.

2. Menyegarkan sepatu



Apa sepatu Anda memiliki aroma tak sedap? Nah, bedak bayi akan menyegarkan kembali sepatu Anda. Taburkan bedak bayi pada sepatu dan diamkan sambil diangin-anginkan. Sepatu Anda pun akan terbebas dari bau tak sedap yang mengganggu kenyamanan.

3. Menyegarkan aroma binatang peliharaan

Jika Anda memiliki peliharaan seperti anjing atau kucing, coba aplikasikan bedak bayi pada bulu mereka. Cara ini ampuh untuk menjaga aromanya tetap harum meskipun belum sempat untuk memandikan mereka.

4. Membersihkan pasir yang menempel



Pantai memang selalu mengagumkan, tapi pasir seringkali mengganggu kenyamanan. Apalagi pasir yang menempel pada tubuh dan sulit untuk dihilangkan. Dengan bedak bayi, Anda akan lebih mudah untuk menghilangkan pasir yang menempel.

Wah tak pernah terbayangkan yah.. teryata bedak bayi memiliki fungsi yang sangat beragam dan tentunya sangat berguna untuk kita. oke deh mulai sekarang kalian harus selalu siap sedia bedak bayi yah gils. jangan ssampai kehabisan.. hehehe

Inilah Situs Belanja Makeup Terlengkap Saat ini


Bicara masalah tren menghias muka, mungkin hal ini sudah ada sejak jaman dahulu kala. Yang berbeda adalah cara penggunaan dan macam alat dan bahan hias itu sendiri. Jaman dulu orang mengenal celak untuk menghiasi muka mereka dan seiring berjalannya mereka menemukan lipstick dan lain nya. Hal ini biasanya identik dengan wanita wanita. Betul sekali, memang wanita adalah ratunya bersolek. Seperti yang banyak kita temui sehari hari. Sering kali wanita menggunakan hiasan wajah ini untuk terlihat lebih fresh dan juga lebih cantik. Bahkan ada yang berkata mereka kurang percaya diri tanpa mengenakan hiasan yang sering kali kita sebut dengan nama makeup.

Make up memang sangat digandrungi para kaum hawa jaman sekarang. Salah satu yang sering di perbincangkan oleh para kaum hawa adalah tren menghias alis mereka. Seringkali mereka membaca tutorial di majalah hingga diwebsite website seputar makeup. Kadang juga mereka menonton tutorial membuat alis ini di youtube dan lainnya. Sekarang, anak SMA yang dahulu tahu nya cuman nongkrong dan belajar, sekarang mereka sibuk bergelut dengan dunia make up ini. Perhatikan saja, kalau anda bertemu dengan anak anak sma, anda akan melihat wajah mereka penuh dengan make up dari alis hingga blush on yang mereka kenakan pada wajah mereka.  Marak nya tren make up ini, disupport oleh banyak nya penjual barang makeup sekarang, sehingga untuk mendapatkan make up terbilang sangat mudah.

Untuk membeli produk make up ini, biasanya orang mengunjungi mall mall terdekat atau bahkan membelinya di luar negeri. Biasanya banyak produk make up yang memang belum masuk ke Indonesia tetapi permintaan produk sudah sangat tinggi, sehingga banyak orang yang nekat untuk keluar negeri guna mendapatkan produk produk make up tersebut. Seiring berjalan nya waktu dan marak nya digital market di Indonesia, berdampak pada penjualan produk produk disemua sector yang menjadi kian mudah kita dapatkan. Kita ambil contoh produk produk luar negeri yang sekarang ramai sekali dijual dipasaran digital, padahal merk official nya saja belum masuk ke Indonesia. Banyak sekali yang terbantu dengan adanya penjualan dengan system online ini.

Jual beli online memang sudah mulai akrab dikehidupan kita sehari hari, dan seringkali memudahkan urusan kita dalam hal berbelanja. Tidak luput jua untuk produk make up, anda kian mudah mencari barang yang anda inginkan sekarang ini. Salah satu website yang menjual produk produk make up ini adalah blanja.com. Situs ini, menjual semua keperluan make up anda. Mudah nya memilih barang di situs ini menjadikan nya salah satu situs jual beli terfavorit akhir akhir ini. Dengan jaminan uang kembali, blanja.com memberikan keamanan pada para pembeli nya.

Banyak sekali produk make up yang bisa anda dapat di situs ini. Saking Banyak nya produk yang dijual dan harganya terbilang sangat bersaing, menjadikan banyak sekali wanita yang setiap hari mengakses situs ini untuk melakukan pembelian. Nah bagi anda yang cinta sekali dengan yang nama nya make up, blanja.com bisa dijadikan situs pilihan anda untuk mencari keperluan make up anda. Tidak hanya harganya yang bersaing, tetapi kelengkapan produk yang terjamin bagi anda pecinta make up. 

Wednesday, 22 February 2017

Kode Android yang Wajib kamu Ketahui.



 
 
Tak banyak yang di ketahui oleh para penguna android, kalau teryata handponenya memiliki banyaak sekali kode-kode rahasia yang sangat bermanfaat untuk android kamu, selain untuk mencek spesifikasi dan keaslian, kode ini juga dapat kamu gunakan agar tidak salah dalam membeli hanphone second. apa aja sih kode rahasia tersebut. yuk langsung aja kita intip di bawah ini.


1. Kode: *#06# - Mengetahui Nomer IMEI

2. Kode: *#0000#* - Cek Asli atau Palsu

3. Kode: *#*#2664#*#* - Cek Kemampuan Layar Sentuh

4. Kode: *#*#0*#*#* - Cek Performa Layar LCD

5. Kode: *#*#1472365#*#* - Cek Kualitas GPS

6. Kode: *#*#34971539#*#* - Cek Informasi Kamera

7. Kode: *#*#232331#*#* - Cek Bluetooth

8. Kode: *#*#0842#*#* - Cek Getar dan Flashlight

9. Kode: *#*#0673#*#* atau ##0289## - Cek Audio / Suara

10. Kode: *#*#197328640#*#* - Cek Operator dan Internet

11. Kode: *#*#7780#*#* - Factory Reset

12. Kode: *#*#7594#*#*: Mematikan HP Android tanpa perlu ada pilihan bermacam-macam

13. Kode: *#*#4636#*#*: Menampilkan informasi mengenai ponsel, baterai, penggunaan ruangan penyimpanan dan WiFi

14. Kode: *2767*3855#: Melakukan wipe total, termasuk Firmware

15. Kode: *#*#273283*255*663282*#*#*: Untuk backup semua foto dan video dari gallery

16. Kode: *#*#8255#*#*: Akses GTalk Service Monitor

17. Kode: *#*#36245#*#*: Akses Email Debug Info

18. Kode: *#*#225#*#*: Events Calendar

19. Kode: *#*#426#*#*: Debug info Google Play Service

20. Kode: *#0228# Cek kode sinyal dan baterai

21. Kode: *#7284# Cek kode usb

22. Kode: *2767*3855# Reset handphone


 
 
dari banyak kode yang tertera di atas kode manakah yng sudah anda gunakan, aau mungkin anda ketahui. bila tidak ada satu pun yang anda tahu ! mulai sekarang segera hapalkan . hehhe. karna kode ini sangat bermanfaat untuk hanphone Android anda lo. harap berhati- hati ya , saat mencoba kode di atas, baca dengan seksama jangn sampai salah dan anda memilih kode reset ya, kalau tidak mau semua data yang ada di android kamu hilang.

Tuesday, 21 February 2017

6 Kelebihan Sony Alpha A5000 untuk Sebuah Kamera Mirrorless



Siapa sih yang tak kenal dengan Sony. Brand penghasil gadget berkualitas ini memang senantiasa berinovasi untuk menghasilkan hal-hal baru. Salah satu yang paling menarik dan istimewa adalah kamera mirrorles Sony Alpha A5000. Kecanggihan kamera mirrorless yang satu ini berhasil memikat para pemula maupun profesional di bidang fotografi.

Setidaknya, 6 kelebihan ini akan membuat kita betah menggunakan Sony Alpha A5000. Yuk simak dulu ulasan mengenai kelebihan kamera besutan Sony tersebut :

Resolusi Mencapai 24 MP

Untuk ukuran kualitas resolusi kelas mirrorless, Sony Alpha A5000 memang terbilang unggul karena resolusinya mencapai 24 MP. Nilai resolusi ini tentu membuat gambar yang dihasilkan jadi semakin berkualitas.

Ukuran yang Mungil dan Ringan

Ukuran Sony Alpha A5000 memang terbilang mungil. Beratnya hanya 269 gram dengan dimensi 110x63x36 mm. Sehingga kamera mirrorless ini terasa praktis ketika dibawa bepergian. Tanpa harus menyita kapasitas tas atau merepotkanmu saat beraktivitas, kamera Sony yang satu ini siap mendukung hobi atau pekerjaanmu.

Jumlah Fokus yang Banyak

Jumlah Fokus Sony Alpha A5000 dapat mencapai 25 titik sehingga menghasilkan bidikan foto yang jelas. Hal ini bisa dicapai karena kamera Sony ini dilengkapi dengan focal length multiplier 1.5x. Maka kualitas gambar yang dihasilkan pasti membuat kita lebih puas tanpa harus direpotkan dengan teknik foto tingkat profesional.

Layar LCD Teknologi Sunny Weather

Pasti kita akan merasa kesulitan jika berfoto di tempat yang terang. Melihat layar LCD akan terasa silau dan hasil foto masih kurang maksimal. Namun kendala ini tidak akan kita alami ketika menggunakan Sony Alpha A5000. Karena kamera yang satu ini punya teknologi Sunny Weather yang mampu menyesuaikan kontras dengan pencahayaan di sekelilingnya.

Layar LCD-nya Bisa Diputar

Layar LCD yang bisa diputar 180 derajat juga menjadi keunggulan lain yang dimiliki Sony Alpha A5000. Sehingga aktivitas selfie atau foto candid jadi lebih mudah. Kita tetap dapat memantau hasil foto atau videonya secara mudah.

Kualitas Gambar pada Saat ISO Tinggi

Setelan ISO tinggi pada kamera mirrorless ini ternyata tidak mengganggu kualitas gambar. Sehingga gambar yang dihasilkan tetap cerah dan indah. Rentang ISO untuk foto low light pun lebih besar dan bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Enam kelebihan pada kamera mirrorless Sony Alpha A5000 tersebut akan mendukung setiap kebutuhan kita selama fotografi. Jangan pilih sembarang kamera untuk mendapatkan kepuasan terbaik. Tentu saja Sony Alpha A5000 ini menjadi salah satu yang wajib kita pertimbangkan.