Wednesday, 8 February 2017

6 Jurusan Kuliah Yang Berpeluang tinggi Langsung Bekerja.

Saat memutusakan untuk kuliah kamu pasti berjuan untuk mendapatkan kerjaan setelah lulus bukan? oleh karna itu saat kamu salah memilih jurusan dan mempuat kamu susah untuk terjun kedunia kerja tentu akan membuat anda sangaty kecewa.
Untuk menghindari problematika di atas, Anda harus selektif dalam memilih jurusan untuk study kamu, jangan sampai menjadi sebuah penyesalan.berikut ini ada beberapa jurusan yang berpeluang tinggi untuk kamu mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti, langsung aja silahkan di simak ulasan di bawah ini.

Jurusan Filsafat. Orang-orang yang lulus dari jurusan ini, menurut salah satu miliarder George Soros, memiliki pemikiran yang mendalam. Karena pemikirannya ini, dia bisa menjadi lebih kreatif dan sangat baik dalam pengambilan keputusan.

Jurusan ekonomi dan pemasaran. Siapa yang tidak butuh pakar-pakar muda yang tak hanya cerdas, tapi jago dalam meningkatkan penjualan? Perusahaan besar biasanya fokus pada penjualan dan keuntungan. Pasalnya, mereka tak lagi mencari konsep dan pelanggan. Mereka yang sudah punya konsep dan pakem, pasti lebih menitikberatkan keuntungan dan juga penjualan.

Matematika. Selain jurusan ekonomi, mereka juga butuh orang yang jago dalam hitung-menghitung. Tak hanya itu, orang yang jago matematika, biasanya juga jago dalam masalah logika. Karena itu, diharapkan, anak-anak yang baru lulus jurusan matematika banyak dicari perusahaan besar.

Ilmu Komputer. Apa pun bisnisnya, tak peduli bidang apa, setiap perusahaan pasti membutuhkan 'orang IT.' Pasalnya, seluruh karyawan pasti bekerja menggunakan komputer. Selain itu, kamu juga butuh membuat website, online service, dan lain sebagainya. Kalau kamu sangat baik di jurusan ini, dijamin kamu tak akan menganggur.

Hukum
. Mendirikan perusahaan, melakukan jual-beli, dan menjalankan bisnis tak pernah terlepas dari masalah hukum dan perizinan. Kamu yang lulus dari jurusan hukum pasti sangat dibutuhkan untuk membantu mereka menjalani bisnis dan negosiasi serta kerja sama dengan pihak lain.

Psikologi.
Tak semua orang bisa 'membaca' kinerja kerja dan 'meramal' kualitas seseorang dibidang pekerjaannya. Untuk itulah, seorang psikolog dibutuhkan. Biasanya, posisi 'anak-anak' psikolog akan ditempatkan di bagian HRD atau bagian lain yang sejenis. Jadi, tentukan dulu mau jadi apa kamu nanti, sebelum memilih jurusan kuliah yang tepat.

nah untuk kalian yang saat in i sudah kuliah di salah satu jurusan di atas semoga berhasil ya, dan untuk adek-adek yang baru lulus SMA yang masih bingung mau pilih jurusan apa. bisa di jadikan sebuah referensi nih. agar nanti setelah lulus kuliah langsung di pangil interview kerja . Semoga selalu sukses ya dengan pilihan masing-masing. Aminnnnn..

24 comments:
Write comments
  1. Makasih tentang topiknya gan,
    Buat Refrensi dalam milih Jurusan kuliah nih! :D

    ReplyDelete
  2. Filsafat bener banget butuh pemikiran yang mendalam. Kadang sampe pusing baca buku filsafat. Btw jurusan Ekonomi peluang kerjanya juga banyak dibutuhkan.

    ReplyDelete
  3. Makasih Gan ArtikelNyya Sanggat Membantu

    ReplyDelete
  4. Matematika dan Ilmu Komputer itu yang menurut saya memang akan segera dapat kerja saat lulus nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. teknologi makin maju ya bro isi nya komputer sama matematika semua haha

      Delete
  5. Saya sih ilmu komputer apalagi saat ini teknologi sangat diperlukan sekali :D

    ReplyDelete
  6. semoga yang sudah lulus sma bisa menjadikan artikel ini sebagai acuan.

    ReplyDelete
  7. bingung gan. keahlian di bidang komputer mungkin menyenangkan

    ReplyDelete
  8. Saya udah kecemplung di bahasa gan, tepatnya jurusan bahasa Jerman...wkwkwkwk tapi emang bener Ilmu komputer, ekonomi , dan yg disebutkan peluangnya kerjanya banyak. Cuman klo filsafst kok kurng yakin saya gan

    ReplyDelete
  9. mantap mas, kebetulan saya sedang kuliah di hukum :)

    ReplyDelete
  10. oke oke,, sukses buat mas mas semua

    ReplyDelete
  11. yang ketiga itu saya banget gan, haha.. nice info, thanks ya

    ReplyDelete