Wednesday, 8 February 2017

8 tips and tricks cara lulus SNMPTN dengan mulus.

Bagi para collage seeker mungkin memilih universitas negeri adalah pilihan pertama dibenak mereka. Kebanyakan bagi para fresh graduate ini berbondong bondong mendaftarkan diri untuk mengikut seleksi yang lumayan ketat demi terwujudnya  mimpi bergabung dengan universitas yang diidamkan.
SNMPTN merupakan suatu seleski masuk unviversitas yang dilakukan serentak seluruh indonesia yang harus dipersiapkan dengan baik apabila ingin lulus dan dapat bergabung dengan universitas yang diingkan.

Berikut sobat optik, kami akan mengulas 8 tips and tricks cara lulus SNMPTN dengan mulus. 

1.Memilih Jurusan 

Salah memilih jurusan sering kali menyebabkan tidak lulusnya SNMPTN, cara memilih jurusan yang benar adalah jika anda jurusan IPA pastikan anda mengambil jurusan yang berhubungan dengan IPA lagi, begitupula dengan jurusan IPS pastikan anda memilih jurusan yang ada hubungannya dengan IPS. Jangan sekali – kali anda melompat keluar dari bidang jurusan anda, misalnya dari jurusan IPA mengambil jurusan yang berhubungan dengan IPS, karena peluang anda lulus SNMPTN akan sangat tipis sekali.

2.Passing Grade Jurusan

Mungkin masuk jurusan favorit adalah impian setiap siswa yang mengikuti SNMPTN 2017. Tetapi anda juga jangan memaksakan diri untuk tetap kekeh mengambil jurusan yang sangat favorit. Pikirkan dulu pesaing jurusan tersebut, lalu nilai raport anda, lalu pesaing dari sekolah anda yang daftar jurusan tersebut. Mengapa? Karena jika kemampuan anda biasa saja kemungkinan anda tidak akan lulus SNMPTN di jurusan favorit, kecuali anda mempunyai banyak prestasi dan nilai yang sangat baik sekali.

3. Nilai Raport

Banyak orang yang menilai nilai raport yang selalu naik memiliki peluang yang sangat besar untuk lulus SNMPTN 2017. Memang benar tetapi, bagi anda yang memilik nilai yang tidak naik terus jangan khawatir asal jangan anjlok saja turunnya dan juga di tiap semester nialnya turun.

4. Faktor Alumni
Perhatikan jumlah alumni yang lulus di PTN tahun lalu. Biasanya jika anda mendaftar di universitas dan jurusan dan banyak alumni dari sekolah anda yang diterima biasanya bisa mencitptakan sedikit peluang agar anda lulus SNMPTN 2017.


5. Faktor Sekolah

Meskipun nilai raport anda tidak begitu bagus tetapi jika anda bersekolah yang memiliki akreditasi yang sangat baik, ada kemungkinan anda bisa lulus di SNMPTN 2017, dan jika anda bersekolah di sekolah yang beraktreditasi rendah anda harus sedikit berjuang kerang agar bisa lulus di SNMPTN 2016

6. Mengurutkan Jurusan Saat Pendaftaran SNMPTN

Cara mengurutkan jurusan yang benar saat pendaftaran SNMPTN 2017 adalah pastikan di bagian pertama adalah jurusan favorit anda. Jurusan ke 2 pilihlah jurusan yang masih berhubungan dengan bidang jurusan di sekolah anda, yang ke 3 pilihlah jurusan yang mempunyai passing grade dan ddaya saing yang sedikit.

7. Prestasi Non Akademik

Jika anda mempunyai prestasi di luar sekolah, mau apapun itu prestasinya lampirkan saja karena dapat membantu anda berpeluang lulus SNMPTN 2017.

8. Ber Do’a

Terakhir adalah berdoa. Ya, berdoa. Pastikan anda terus menerus berdo’a agar di mudahkan segala urusannya dan juga di mudahkan untuk lulus SNMPTN 2017 amin

Persiapaan diataslah yang kira kira harus dipertimbangkan dan dipersiapkan oleh para pencari kampus ini, dengan persiapan yang baik niscaya akan membuahkan hal yang manis juga. Belajar yang giat itu juga menjadi keharusan bagi para calon pendaftar, karena soal SNMPTN yang terbilang kompleks.

No comments:
Write comments