Sunday, 19 February 2017

hal-hal yang tak perlu di risaukan saat ingin menikah.


Pasangan yang sedang mempersiapkan pernikahan pasti memiliki kecemasan terutama dalam hal lancar atau tidaknya acara mereka nanti, apakah acara mereka nanti akan berlangsung sesuai dengan apa yang telah mereka inginkan atau malah berbanding terbalik dengan keinginan mereka. Padahal calon pengantin tidak seharusnya terlalu cemas ketika sedang mempersiapkan pernikahan karena mereka harus menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan segar sampai acara pernikahan berlangsung. Nah berikut adalah beberapa tips agar calon pengantin tidak terlalu cemas dalam mempersiapkan pernikahan :

1. Pendapat Kamu Tidak Akan Selalu Sama Dengan Pendapat Orang Lain 

Mulai dari persiapan awal pernikahan, persiapkan diri kamu untuk menghadapi orang-orang yang berbeda pendapat dengan kamu. Mungkin kamu ingin pernikahan sesuai konsep dan teman yang kamu idamkan, namun tidak dengan orangtua kamu, calon mertua atau bahkan pasangan kamu sendiri. Ketika kamu sudah tahu situasinya, maka kamu akan lebih tenang dan mencari cara bagaimana agar pendapat yang berbeda tidak menjadi konflik yang berarti.

2. Cuaca Yang Tidak Bisa Diprediksi

Ketika kamu ingin mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor, tetapi acara pernikahan digelar di musim penghujan. Sebagai manusia kita hanya bisa meminta dan berdoa agar Yang Maha Kuasa akan memberikan cuaca yang terbaik. Namun kita tidak akan bisa mengatur cuaca, oleh sebab itu jangan lupa sediakan plan B untuk menghadapi kendala cuaca.

3. Adanya Beberapa Orang Yang Tidak Kooperatif
Pagar Ayu yang datang terlambat, Bridesmaid yang tidak bisa diatur atau bahkan ada beberapa keluargamu yang protes kepada suatu rangkaian acaramu dan tiba-tiba mengubah rencana itu dengan rencana yang diinginkannya. Akan selalu ada pihak-pihak yang tidak kooperatif di hari H. Kamu hanya perlu santai dan menarik nafas. Acaramu tidak akan bubar hanya karena sebagian kecil dari mereka yang tidak kooperatif.

4. Kerabat Dekat Yang Berhalangan Untuk Datang 

Kamu sudah sebar undangan jauh-jauh hari dan begitu mengharapkan kedatangan saudara dan sahabat kamu. Namun bisa saja ketika harinya tiba mereka berhalangan hadir. Tidak perlu kecewa berlebihan, karena mereka tentu juga kecewa tidak bisa hadir di pernikahan kamu. Bersyukurlah orangtua, mertua dan pasangan kamu sehat dan bisa sama-sama merayakan hati spesial kamu hari itu. Bukankah mereka yang terpenting?

5. Tidak Akan Ada Acara Yang Selalu Sempurna 

Setelah acara selesai, kamu terus saja mengandai-andai, seharusnya tadi seperti ini atau seharusnya tadi tidak begitu. Ingat ya brides, tidak ada acara yang benar-benar sempurna. Seperti apapun acaranya, yang terpenting kamu dan suami sekarang sudah siap untuk mengarungi hidup baru kalian.

Wajar saja jika kita merasa kecewa jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di hari spesial kita, akan tetapi kita tidak boleh terlalu berlarut-larut dalam kekecewaan itu, kita hanya perlu bersyukur karena kita telah melaksanakan moment yang selama ini kita tunggu-tunggu dengan orang yang kita cintai.

No comments:
Write comments