Sunday, 19 February 2017

Makanan Pengusir Mual.



Mual dan inin muntah selalu di anggap sangat menganggu aktifitas sehari-hari, mual belum tentu gejala sebuah penyakit, karena terlalu kenyang atau tak tahan sebuah aroma saja seseorang bisa merasa mual. Namun ternyata kondisi ini juga cukup mengganggu apabila dibiarkan begitu saja.

Ada nggak ya, cara menghilangkan rasa mual tanpa harus sedikit-sedikit minum obat? ada beberapa makanan yang ternyata dapat meredakan mual. Aman dikonsumsi kapan saja dan memberikan efek yang instant.penasaran apa aja, yuk langsung aja di bawah ini ;

Apel

Buah yang kaya akan serat ini terbukti dapat meredakan rasa mual dalam sekejap. Perut jadi lebih tenang dan tidak membuat Anda resah dan gelisah.

Jahe


Aroma dan rasa jahe yang hangat ini akan meredakan mual dalam sekejap. Dengan menyeduhnya bersama air hangat, dan dikonsumsi, mual Anda akan reda.

Kacang

Rasa mual juga bisa diakibatkan karena tubuh kekurangan protein. Anda boleh ngemil kacang-kacangan seperti almond atau kacang tanah untuk menggantikan sumber protein lain bila sekedar ingin meredakan mual.

Biskuit Cracker

Tepung yang terdapat pada biskuit cracker ini dapat membantu menyerap asam di dalam lambung, sehingga sedikit meredakan mual. Tetapi disarankan untuk memilih yang rasanya plain saja, bukan yang manis bertabur gula atau bertabur abon.

Pisang

Makan buah pisang dapat meningkatkan energi serta menghilangkan mual dalam perut. Pisang ini juga cukup ampuh untuk membantu mengatasi problem pencernaan.

Sari jeruk lemon


Peras sari lemon, tambahkan sedikit gula serta seduh dengan air hangat. Ramuan ini akan membantu meredakan mual, meningkatkan energi dan menaikkan kembali mood Anda.
Lemon sendiri akan menjaga kelembaban tubuh sehingga tidak sampai kekurangan cairan.

Mint


Bila Anda tak menemukan daun mint, maka Anda bisa mencari jenis permen yang mengandung daun mint. Dihisap-hisap dan rasa pedasnya akan membuat segar tenggorokan serta perut. Rasa mualpun akan mereda.

Jus buah


Nah, selain cara-cara di atas, Anda juga bisa mengonsumsi jus buah kesukaan Anda. Pastikan agar kadar gulanya dikurangi sehingga tidak malah memicu mual ya. Biasanya asam yang dikandung oleh buah-buahan akan ampuh mengatasi mual di perut.

No comments:
Write comments