Wednesday, 16 August 2017

Cara Cerdas Siapkan sarapan Sehat.


 
Sarapan ?.Meski sering disepelekan, namun sarapan merupakan aktivitas yang memiliki banyak manfaat. Selain menstabilkan kadar glukosa dalam darah, sarapan sumber energi untuk melakukan aktivitas hingga jam makan siang tiba. Karena pentingnya manfaat kesehatan bagi tubuh, tersemat sebuah ungkapan breakfast like a King. Saking pentingnya, sarapan juga dianjurkan bagi mereka yang sedang melakukan diet.


Selain itu, dengan sarapan perut tidak akan mengerang saat siang menjelang. Hal yang terpenting saat menyiapkan sarapan adalah memilih menu dengan nutrien yang seimbang. Tidak peduli apa jenis makanannya, pokoknya dalam seporsi sarapan harus terdiri dari sayur dan buah, gandum dan protein. Setengah porsi sayur dan buah dapat diperoleh dengan mengkonsumsi buah segar ataupun sayuran favorit. Seperempatnya lagi adalah gandum dan sisanya adalah protein. Kalau menyematkan buah, sayur dan protein, rasa kenyangnya beda! Umumnya akan terasa lebih segar dan tahan lama. Penikmat kuliner sehat pasti pernah merasakannya.

Sangat dianjurkan jika dalam setiap porsi makan, baik di pagi, siang ataupun malam hari Anda tidak melupakan protein. Perlu diketahui bahwasanya mengkonsumsi protein saat sarapan juga dapat menstabilkan gula darah. Jangan lupa untuk memasangkan karbohidrat pada protein yang akan dikonsumsi. Kedua nutrien ini memiliki fungsi yang saling bersinergi. Asam amino pada protein berfungsi membangun serat otot agar lebih bugar dan karbohidrat berperan dalam membantu mengangkut asam animo dalam tubuh.


Protein tidak hanya dapat diperoleh dari steak ya! Untuk mendapatkan nutrien penting ini Anda bisa mengkonsumsi ayam, kalkun, yoghurt, telur ataupun keju. Selain itu perhatikan pula sumber protein nabatinya juga ya! Kacang-kacangan, biji-bijian ataupun tahu misalnya. Kebanyakan wanita membutuhkan sekitar 80 hingga 100 gram protein setiap harinya. Oiya, jika Anda menyukai sarapan telur rebus atau mengkonsumsi telur saat makan siomay atau soto, perhatikan bau mulut yang dapat ditimbulkan ya! Jangan sampai menjadi public enemy di kantor sendiri. Sudah seimbangkah nutrien sarapan Anda hari ini?

No comments:
Write comments