Saturday, 5 August 2017

Yuk Intip Keseruan Tradisi Valentine di seluruh dunia





Valentine merupakan hari yang spesial untuk kebanyakan orang, orang biasa menyebutnya dengan peringatan hari kasih sayang. valentine sering di lambangkan dengan berbagai hadiah manis seperti halnya coklat,bungan dan lain-lain. Namun teryata Cokelat, bunga, dan api unggun ternyata baru sebagian kecil dari tradisi Valentine yang ada di dunia. Penasaran apa yang dilakukan orang-orang di bagian dunia lain pada hari kasih sayang ini? yuk langsung saja intip di bawah ini,, Cekidooot.






1. Di Korea Selatan terdapat tradisi dimana wanita memberi lelaki hadiah mulai dari 14 Februari sampai April. Selanjutnya, mulai tanggal 14 Maret adalah waktunya pria memberi hadiah balasan. Jika belum punya pasangan sampai 14 April, mereka akan menunjukkan kesedihannya dengan makan semangkuk jajangmyeon (mie gandum bersaus kedelai hitam).

2. Untuk para wanita di Jepang, hari kasih sayang diekspresikan dengan memberi hadiah cokelat kepada pria, seringkali buatan sendiri, dan si pria akan membalasnya dengan memberi cokelat putih pada tanggal 14 Maret (yang disebut White Day). Tradisi ini berawal dari kampanye marketing perusahaan makanan nasional tahun 80an yang sukses besar sampai dijadikan tradisi tahunan. ‘Giri-choko’ yang berarti ‘cokelat wajib’ dibagikan kepada teman sekelas atau rekan kerja; ‘tomo-choko’ atau ‘cokelat pertemanan’ diberikan kepada sahabat dan teman-teman dekat, sedangkan ‘hommei-choko’ adalah untuk orang yang dianggap spesial.

3. Yang berencana menikah, mungkin bisa berpelesir ke Filipina pada tanggal 14 Februari karena Valentine dirayakan dengan pernikahan massal.

4. Tiongkok punya tradisi Valentine tersendiri yang jatuh hari ke-7 di bulan ke-7 versi kalender tradisional. Namun mereka juga merayakan tradisi ala barat dengan bertukar hadiah. Uniknya, di Tiongkok ada beberapa barang yang tidak boleh diberikan saat Valentine. Beberapa barang yang haram diberikan saat Valentine adalah payung, karena huruf Mandarin ‘payung’ dan ‘putus hubungan’ tampak serupa. Juga tidak disarankan memberi sepatu karena konon berarti membiarkan cinta Anda pergi.

5. Sama seperti Tiongkok, orang Malaysia merayakan Hari Valentina pada hari ke-7 bulan ke-7. Selain itu perempuan yang masih single akan menulis nomor ponsel mereka di jeruk dan menghanyutkannya di sungai dengan harapan akan ditemukan oleh jodoh mereka.

6. Di India, hari Valentine adalah tradisi yang tergolong baru, meskipun di Benggala Barat sudah ada Festival Saraswati, yang dipandang sebagai versi modern Hari Valentine oleh anak muda.

7. Inggris memiliki variasi perayaan yang sudah dilakukan sejak abad ke-17 yaitu Welsh Love Spoon. Dalam festival ini, sendok akan dipahat dengan indah dan dihias berbagai simbol cinta.

8. Di Italia,
bagi perempuan yang masih single diharuskan bangun pagi. Lelaki pertama selain keluarga yang dilihat, dipercaya merupakan pasangan masa depan atau setidaknya menyerupai pria yang akan dinikahi.

9. Di Prancis, para perempuan akan berkumpul mengelilingi api unggun dan membakar benda-benda yang membangkitkan kenangan buruk. Ritual ini sempat berkembang terlalu agresif sehingga pemerintah Prancis harus melarangnya.

10. Masih single ketika Valentine, mungkin Anda harus ke London, New York, dan Sydney karena kota-kota ini menggelar single party yang dihadiri ratusan orang.

Nah keren dan unik kan trdisi valentine yang ada di dunia, setelah membaca artikel ini, apakah anda berfikir untuk membuat tradisi valentine yang lain dan lebih unik?
So semoga bermanfaat daan bisa membuat kesan jari valentine anda tak terlupakan.

No comments:
Write comments