Sunday, 17 September 2017

Merawat Kaki-Kaki Mobil Ternyata Tidak Sesulit yang Kita Bayangkan

Persiapan apa saja yang sudah kita lakukan untuk melindungi mobil kesayangan?

Mengurus asuransi mobil all risk tentu sudah menjadi salah satu prioritas kita.Karena keberadaan asuransi mobil berkualitas akan memproteksi mobil kita dari hal-hal yang tak terduga. Kita tak akan resah dengan risiko kecelakaan, kerusakan akibat bencana alam, atau pencurian.

Selain menyiapkan asuransi mobil, kita juga mesti mahir merawat komponen-komponen mobil. Bagian kaki-kaki mobil biasanya kerap diabaikan oleh para pemilik mobil. Padahal merawat bagian mobil yang satu ini tidak sulit. Lakukan beberapa hal ini agar kaki-kaki mobil terawat dengan baik dan mendukung performa mobil kesayangan kita:

Teknik Mengemudikan Mobil di Jalanan Rusak

Jalanan rusak adalah salah satu penyebab kerusakan kaki-kaki mobil secara serius. Jadi, sebaiknya kita mengemudikan mobil secara perlahan-lahan saat melewati jalanan rusak. Jangan asal menerjang lubang besar hingga shockbreaker dan komponen lainnya harus bekerja ekstra keras. Pilihlah bagian jalan yang kondisinya lebih baik supaya komponen kaki-kaki mobil tidak terlalu terbebani.

Parkir di Tempat yang Tepat

Banyak orang yang tak sadar bahwa parkir di tempat yang salah bisa merusak kaki-kaki mobil. Kita mesti memarkirkan mobil di tempat yang data dengan posisi setir lurus. Parkir di tempat yang tidak rata akan membuat kaki-kaki mobil bekerja ekstra keras menahan beban mobil. Bila hal ini sering terjadi, tentu saja risiko kerusakan kaki-kaki mobil jadi semakin besar.

Hindari Velg Berukuran Besar
Pemilihan velg baru harus sesuai dengan ukuran ban. Jangan sampai velg yang terlalu besar malah mempengaruhi kaki-kaki mobil. Karena mobil juga akan kesulitan melakukan manuver jika kita menggunakan velg yang ukurannya terlalu besar.

Lakukan Pemeriksaan Secara Teratur

Pemeriksaan kaki-kaki mobil harus dilakukan secara teratur untuk mencegah kerusakan yang lebih parah. Sebab komponen kaki-kaki mobil yang rusak parah pasti membuat kita merogoh kocek dalam-dalam. Alangkah lebih baik jika kerusakan kaki-kaki mobil bisa dideteksi dan ditangani sedini mungkin.

Bila semua komponen mobil berada dalam keadaan baik, kita pun leluasa mengemudikan mobil kesayangan saat bepergian. Mulailah memperhatikan kondisi mobil secara lebih teliti. Agar tak ada kerusakan berat yang menyulitkan kita di kemudian hari.

No comments:
Write comments