Friday, 20 July 2018

Tips Terbaik Menghemat Belanja Keperluan Mudik dari Pinjaman Online


Saat memutuskan untuk mudik, Anda harus siap dengan berbagai pengeluaran pendukung, salah satunya barang-barang keperluan khas mudik seperti makanan dan hadiah yang akan dibawa. Meski sudah ada tabungan, THR, dan pinjaman online, Anda harus tetap berhemat. Tips-tips berikut bisa Anda aplikasikan jika ingin menghemat belanja keperluan mudik.

1. Pilih Promo Paket Kue Kering

Tips terbaik pertama adalah dengan berbelanja paket kue kering yang sedang promo di minimarket maupun supermarket (hypermart). Anda bisa mendapat informasi ini di internet (khususnya untuk belanja online), pamflet, maupun iklan di TV.
Beberapa produk kue Lebaran biasanya ditawarkan dalam bentuk paket berisi 6 kotak kue kering saja atau kue kering plus sebotol sirop. Harga paket kue dan minuman Lebaran ini biasanya lebih murah daripada beli satuan. Nah, manfaatkan kesempatan ini untuk menghemat bujet belanja makanan yang akan dibawa untuk mudik.

2. Beli Kue Lebaran ke Tetangga

Selain beli di pasar modern, harga hemat untuk kue Lebaran juga bisa Anda peroleh dari pasar tradisional dan tetangga sebelah. Apalagi jika beli dalam jumlah banyak untuk keluarga besar di kampung halaman, maka harga yang ditawarkan berpeluang lebih murah lagi. Bahkan, Anda juga bisa memilih kue basah yang jarang dijual di pasar modern.
Tambahan lagi, dengan membeli kue pada mereka, bukan hanya harga murah, Anda juga bisa mempererat tali silaturahim. Jika selama ini Anda sibuk bekerja, maka membeli kue pada mereka bisa menjadi salah satu jalan untuk mengakrabkan diri lagi dengan mereka.

3. Buat Menu Lebaran yang Awet

Jika Anda berencana membawa makanan khas Lebaran saat mudik, sebaiknya pilih makanan yang awet. Jadi, tidak akan basi saat sampai di kampung halaman, misalnya rendang dan abon. Tapi, jika jarak tempuhnya kurang dari 3 jam, Anda bisa mencoba membuat ketupat, sambal goreng ati, opor ayam, baso, pempek, dan lainnya.
Dengan membuat makanan sendiri dari tabungan, THR, maupun pinjaman online, Anda juga lebih tahu tentang kualitas bahan yang digunakan. Termasuk kuantitas penggunaan penyedap makanan yang kadang berlebihan pada makanan yang dijual di luar.

4. Beli Pakaian dalam Bentuk Setelan

Bagi Anda yang ingin memberikan pakaian baru pada orang tua, uwak, nenek, kakek, paman, bibi, keponakan, atau lainnya, sebaiknya pilih dalam bentuk setelan. Pakaian setelan ini banyak ditemui dalam baju koko, celana, dan kopiah anak kecil. Sedangkan pada orang dewasa, ada yang dalam bentuk gamis plus kerudung atau sarung, baju koko, dan kopiah.
Pakaian dalam bentuk setelan tidak hanya lebih murah, tapi juga terlihat elegan, apalagi jika dilengkapi dengan packaging khas Lebaran, maka terlihat makin eksklusif. Harga satu setel pakaian laki-laki dewasa biasanya hanya 75% dari harga pakaian potongan (baju koko, sarung, dan kopiahnya beli terpisah).
Untuk mengajukan pinjaman online, tunaiku.com bisa menjadi pilihan terbaik. Bukan hanya mudah dan praktis, tampilannya juga memuat informasi yang sangat detail. Pilih plafon dan tenor yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda dalam membayar cicilannya. Dengan cara ini, Anda tidak akan kesulitan keuangan, baik saat mudik maupun setelahnya.

No comments:
Write comments