Monday, 21 January 2019

besek / tampah ini dijual mahal sampai 200rb rupiah? kok bisa?!

Siapa bilang benda sepele bisa dijual dengan harga fantastis oleh brand brand ternama. coba kita simak berita dibawah ini .

Siapa di sini yang masih memakai tampah dan besek untuk kegiatan masak memasak? Seperti yang kita tahu, tampah biasa kita gunakan untuk menampih beras atau menaruh sayur serta buah-buahan sebelum diolah oleh emak. Atau, alat bulat pipih itu bisa juga difungsikan sebagai wadah untuk nasi tumpeng. Hampir sama dengan tampah, besek yang terbuat dari anyaman bambu juga biasa dipakai sebagai wadah makanan.



Kedua alat tersebut kini mulai jarang terlihat di daerah perkotaan karena terkesan tradisional. Karena untuk menyimpan makanan, mamak-mamak sekarang sudah memakai tupperwareyang terbuat dari plastik.



Tapi siapa sangka, tampah dan besek kini mulai naik kelas ke level yang lebih tinggi. Brand ternama yang biasa memproduksi pakaian dan aksesoris, H&M, membuat kedua alat tradisional tersebut dengan harga yang wow. Tampah dari anyaman bambu berukuran sedang dibanderol dengan harga USD 12,99 atau sekitar 187 ribu. Sedangkan besek dijual USD 17,99 atau sekira 258 ribu.


Tampah dan besek yang diproduksi oleh H&M Home ini katanya bisa dimanfaatkan untuk berbagai fungsi. Mulai dari menaruh makanan hingga wadah menyimpan peralatan jahit seperti benang dan jarum, hingga wadah makanan. Terus apa bedanya kan sama tampah dan besek yang biasa emak kita beli di pasar tradisional?


Tapi ane percaya gan, ada harga ada barang. Ane yakin, tampah dan besek made in H&M Home ini terbuat dari bambu terbaik. Tidak mudah kotor jika tidak dipakai. Bagaimana Gan Sist, mau membeli tampah dan besek ini?

No comments:
Write comments