Friday, 22 February 2019

Tips Memilih Dealer yang Memberikan Layanan Secara Profesional dan Terpercaya

Dealer resmi menjadi rujukan terbaik bagi Anda yang ingin membeli mobil atau melakukan servis. Bukan tanpa alasan, sebab seperti yang diketahui bahwa harga mobil tidaklah murah, jadi membeli atau melakukan servis di tempat terpercaya adalah keharusan. Jangan sampai Anda tergoda harga jual atau harga servis yang murah lantas mengabaikan kualitasnya. 

Apa lagi mobil ini nantinya akan digunakan untuk memudahkan mobilitas Anda. Jadi sudah seharusnya Anda memastikan kualitas mesin mobil maupun komponen-komponen lainnya. Di sinilah pentingnya membekali diri dengan informasi perihal keharusan membeli atau melakukan servis mobil di dealer terpercaya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya kesalahan pemilihan dealer yang dapat merugikan.  

Lalu apa saja tips yang harus Anda lakukan agar mendapatkan dealer yang memberikan layanan secara profesional dan terpercaya? Simak ulasannya di bawah ini.

1.    Pastikan dealer tersebut resmi alias bukan abal-abal

Cara termudah untuk memastikan dealer tersebut resmi atau tidak, Anda bisa meminta rekomendasi dari teman, keluarga, atau tetangga yang pernah membeli mobil atau servis di suatu dealer tertentu.

Selain itu, Anda juga dapat mencari dealer resmi dari situs yang ada di intenet yang sudah terjamin kualitasnya. Usahakan untuk memilih dealer resmi yang paling dekat dengan tempat tinggal. Dengan begitu Anda bisa menghemat biaya transportasi dan pastinya menghemat waktu.

2.    Baca review
 
Langkah selanjutnya adalah dengan membaca review pelanggan. Umumnya dealer terpercaya akan menampilkan testimoni dari pelanggan di laman website resminya. Anda juga dapat meminta informasi dari kerabat atau teman yang sudah pernah mempercayakan servis maupun pembelian mobil di dealer tersebut.

Baca secara detail, pahami juga apa kelebihan dan kekurangan membeli mobil atau melakukan servis di dealer tersebut. Baik dari segi pelayanan pembelian, servis, kualitas mobil, kualitas hasil servisan, dan lainnya.
Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menggali banyak informasi di forum-forum pecinta otomotif mengenai kelebihan dan kekurangan ketika membeli mobil atau melakukan servis di dealer tersebut. Pendapat dari mereka dapat Anda dijadikan pertimbangan. 

3.    Hubungi dealer
 
Langkah terakhir yang dapat dilakukan untuk mencari dealer yang terpercaya adalah mendatangi secara langsung dealer terpilih. Kalau pun terkendala waktu, Anda bisa menghubungi pihak dealer via telepon. Lebih dari itu, dealer yang kredibilitasnya baik pasti mencantumkan nomor kontak maupun alamatnya. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah menghubunginya.

Tanyakan semua hal yang ingin Anda ketahui, dari mulai jenis mobil, kualitas, pelayanan, sampai garansi yang Anda dapatkan. Pastikan semua informasi yang Anda dapatkan lengkap sehingga dapat dipahami secara detail. Jika memungkinkan, mintalah brosur resmi agar Anda memiliki referensi tambahan. 

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda terapkan ketika tengah mencari dealer terpercaya. Memang sudah banyak dealer yang bertebaran di pasaran, namun tidak semua dealer memberikan pelayanan yang bagus. Jadi lebih selektif ketika memilih dealer merupakan keharusan bagi Anda. Jangan sampai Anda mendapatkan risiko tertentu karena salah memilih dealer.

Akan tetapi, untuk melakukan servis mobil sebaiknya disesuaikan dengan merk mobil Anda. Apabila mobil Anda adalah keluaran pabrik Toyota maka lakukanlah servis di dealer resmi Toyota. Sekalipun lokasinya jauh ini, ada baiknya tetap Anda usahakan agar performa mobil tetap terjaga kualitasnya karena ditangani oleh ahlinya. Apa lagi jika masih dalam masa garansi, tentu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk servisnya.

No comments:
Write comments