Wednesday, 27 March 2019

4 Pilihan Salep yang Terbaik untuk Atasi Luka Bakar Ringan di Kulit

Sering kali karena kurang berhati-hati, maka banyak orang yang terkena knalpot yang panas, sehingga menyebabkan luka bakar. Obat luka bakar kena knalpot ini sering kali salah digunakan oleh masyarakat, banyak yang beranggapan hanya dengan mengoleskan pasta gigi, maka sudah cukup untuk membantu bagian yang terbakar tersebut menjadi dingin dan dapat menyembuhkannya, padahal tidak, dengan sedang menggunakan pasta gigi tidak akan mengobati, bahkan terkadang membuat bekas lukanya tidak mau hilang.


Ada banyak sekali salep yang dijual di pasaran dengan khasiat adalah untuk mengobati luka bakar, berikut ini diantaranya yang patut diketahui, yaitu:

  1. Salep luka Bacitracin, obat yang satu ini dipakai untuk luka luar yang disebabkan oleh terbakar atau juga goresan untuk mencegah terjadinya infeksi. Banyak sekali yang menjualnya di pasaran, bahkan bisa didapatkan tanpa harus menggunakan resep dokter. Namun tidak dianjurkan pemakaiannya untuk luka bakar yang areanya luas.
  2. Silver Sulfadiazine, salep yang satu ini juga ditujukan untuk mengobati luka bakar dan mencegah terjadinya infeksi, khususnya ketika kondisi luka bakar tersebut memiliki tingkat keparahan yaitu dua dan juga tiga, karena pemakaiannya akan menyebabkan area yang di pakaikan menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari, maka pastikan untuk menutupi kulit area tersebut ketika keluar rumah.
  3. Salep aloe verah atau lidah buaya, krim ini banyak dijual di pasaran yang kaya akan manfaat untuk kecantikan kulit, tak hanya itu bagus juga untuk mengobati luka bakar, namun dalam intensitas yang ringan, membuatnya area yang panas tersebut menjadi lebih sejuk dan dapat mencegah bekas lukanya.
  4. Mafenide acetate, selain berguna untuk meredakan luka bakar, maka obat ini juga dapat mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan oleh bakteri di area tersebut.

Tentunya masih banyak lagi obat luka bakar maupun obat luka jatuh cepat kering lain yang dijual di pasaran, langsung saja cek di Go Apotik untuk mendapatkan yang terbaik, jangan sepelekan luka tersebut, karena ditakutkan akan memberikan bekas yang sulit dihilangkan.

No comments:
Write comments