Friday, 22 March 2019

Tips Mengatasi Masalah Bau Badan dengan Ampuh

Bau badan  menjadi hal yang paling ditakuti semua orang. Apalagi ini bisa hadir di tubuh, jika Anda tidak menjaga kebersihan dengan baik. Penyebab dari permasalahan ini yaitu karena bakteri yang bercampur dengan keringat dan menghasilkan bau yang bersumber dari pecahnya protein keratin karena bakteri yang ada pada permukaan kulit. Lalu bagaimana cara ampuh Menghilangkan bau badan memang ? mari kita simak pembahasan nya

Sayangnya, bau badan ini sangat mengganggu orang-orang yang ada di sekitar. Hal inilah yang membuat rasa pecaya diri menjadi berkurang. Permasalahan ini tidak memandang jenis kelamin, bisa terjadi pada pria maupun wanita, baik tua atau muda. 

Nah, jika Anda juga tengah mengalami masalah yang sama dan tidak ingin  hal ini mengganggu rasa percaya diri Anda, bisa menyimak info di bawah ini mengenai cara mengatasi bau badan yang bisa Anda coba di rumah :

1.    Menjaga kebersihan tubuh

Hal pertama yang perlu untuk Anda lakukan dalam mengatasi pemasalahan ini yaitu dengan selalu menjaga kebersihan tubuh. Misalnya dengan mandi minimal satu kali sehari. Namun jika pada hari itu, cuaca sedang panas, maka dianjurkan untuk mandi dua kali sehari.

Ternyata mandi bisa menghilangkan keringat dan juga jumlah bakteri yang ada di kulit. Selain itu, Anda bisa memilih sabun yang mengandung antiseptik sehingga bisa mengurangi bakteri penyebab permasalahan tersebut.

2.    Mengeringkan badan dengan benar

Hal ini terkesan remeh, namun sebenarnya dapat memberikan efek yang signifikan. Jadi setelah Anda selesai mandi, segeralah untuk mengeringkan tubuh, apalagi untuk daerah yang mudah berkeringat didalamnya. 

Mengapa dikatakan bisa memberikan efek? Karena hal tersebut sangat penting dilakukan, bakterinya yang membuat bau badan menjadi susah berkembang pada tempat yang lembab. Maka dari itu jangan pernah lupa mengeringkan badan setelah mandi menggunakan handuk.

3.    Menggunakan pakaian yang bersih

Tentunya jika Anda memilih pakaian bersih sebagai pakaian sehari-hari akan menjadi salah satu cara untuk mengatasi bau pada badan. Hal yang perlu dilakukan yaitu rajin mencuci, agar pakaian bisa selalu terjaga kebersihannya. 

Selain itu sesuaikan pula jenis bahan pakaian dengan kegiatan Anda sehari-hari, misalnya untuk pakaian di rumah, Anda bisa memakai bahan yang berasal dari katun, linen, atau viscose. 

Jika Anda ingin melakukan kegiatan olaharga, bisa emamkai pakaian yang berbahan sintetis, tentu fungsinya agar keringat menjadi mudah kering dan tidak menyebabkan badan menjadi bau.

4.    Rajin mengonsumsi air putih

Walaupun terkesan sepele, namun di balik air putih terdapat manfaat yang dapat membantu proses dalam berkeringat. Semua bakteri dan juga kotoran yang ada pada pori-pori kulit menjadi mudah dibuang jika tubuh rutin berkeringat. Mulai hari ini Anda bisa memulai ntuk meminum air putih minimal 8 gelas per hari.

5.    Mengonsumsi sayuran hijau dan buah

Seperti yang kita tahu, sayuran dan buah memiliki kandungan yang baik bagi tubuh, namun siapa sangka, jika sayuran hijau juga bisa mengatasi bau pada badan. Sayuran hijau yang dimaksud seperti bayam, buncis, dan kangkung yang memiliki banyak kandungan zat hijau daun.

Zat tersebut menghasilkan deodoran yang bisa membantu menghilangkan bau yang kurang sedap. Anda juga bisa mengonsumsi beragam buah segar, misalnya jambu, jeruk, apel, pepaya, atau buah lainnya.

6.    Mengurangi konsumsi makanan pedas

Bau pada badan juga memiliki kaitan pada makanan yang dikonsumsi. Untuk Anda yang memiliki masalah bau pada badan, lebih baik mulai sekarang mengurangi mengonsumsi makanan yang berasa pedas, misalnya bawang putih dan kari. Makanan tersebut menjadi penyebab adanya bau kurang sedap. 

Demikian beberapa cara mudah untuk mengatasi permasalahan bau yang kurang sedap pada badan. Tentunya Anda tidak ingin kepercayaan diri menurun karena masalah bau badan satu ini.

No comments:
Write comments