Wednesday, 17 July 2019

Manfaat Menggunakan Sabun Mandi yang Tepat untuk Bayi


Bagi para orangtua, memandikan bayi adalah rutinitas yang wajib dilakukan. Namun, memandikan bayi sejatinya tidak boleh sembarangan. Selain itu, harus menggunakan jenis sabun yang tepat. Salah satunya adalah sabun mandi cair bayi. Sabun cair dirasa sangat baik untuk si kecil. Karena, memiliki banyak sekali manfaat sebagai berikut:
1. Tidak Menyebabkan Iritasi
Kulit bayi biasanya sensitif terhadap sabun orang dewasa. Maka dari itu, gunakanlah jenis sabun khusus untuk bayi. Sabun bayi sudah diformulasikan khusus. Baik kandungan atau bahannya, hingga teksturnya, semua sudah disesuaikan. Sehingga, si kecil akan nyaman pada saat dimandikan.
2. Mampu merawat Kulit Bayi
Sabun mandi bayi tidak pedih di mata. Selain itu, dapat merawat kulit bayi. Terdapat kandungan chamomile dan oat milk di dalamnya. Kandungan tersebut dapat membantu menjaga kesehatan kulit si kecil. Dengan begitu, kulitnya akan lembut dan halus. Kandungannya pun akan melindungi kulit si kecil.
3. PH Seimbang
Kadar pH pada sabun bayi dibuat begitu seimbang. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir permasalahan pH. Karena, pH sudah disesuaikan dengan kebutuhan ulit si kecil. Dengan begitu, kulit si kecil akan baik dan aman.
Cara Memandikan Bayi yang Baik dan benar
Setelah Anda mengetahui manfaat sabun bayi, selanjutnya ketahuilah cara memandikannya. Ada beberapa langkah yang harus Anda ketahui berikut ulasan lengkapnya:
1. Siapkan peralatan mandi bayi yang dibutuhkan

2. Mandikan bayi di ruangan yang bersuhu hangat

3. Isilah bak dengan air hangat dengan ketinggian sekitar 7 cm, dengan suhu 32 derajat celcius

4. Mandikanlah dengan memulai membersihkan kelopak mata menggunakan kapas atau kain lembut

5. Pastikan tangan Anda yang satu menyangga punggung si kecil dan bagian kepalanya

6. Berilah perhatian pada bagian ketiak si kecil, kelamin, telinga, dan bagian leher

7. Angkat bayi secara perlahan-lahan, lalu letakkan bayi di atas alas ganti yang telah dialasi dengan handuk. 

Nah, itulah berbagai manfaat menggunakan menggunakan sabun bayi. Selain itu, kamu juga telah mengulas cara-cara memandikannya. Semoga bermanfaat!

No comments:
Write comments