Thursday, 22 August 2019

Cara-Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Memiliki anak tentunya menjadi salah satu hal yang paling membahagiakan bagi setiap orang tua, terlebih pada pasangan suami istri yang baru saja menikah. Namun tentunya setiap orang tua pastinya akan sangat merasa sedih bila melihat si kecil sedang dalam keadaan yang kurang sehat. Jangankan dalam kondisi yang kurang sehat saja, hanya terkena ruam popok saja tentunya akan merasa setiap orang tua kasihan melihatnya sebab si kecil imbasnya akan terus rewel.

Karena sudah bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bila bayi ini sejatinya memiliki kulit yang masih sangat sensitif, bila terkena berbagai macam gesekan pada kulitnya dan akan menyebabkan kulit kemerahan dan yang paling sering mengalami ruam yaitu pada bagian selangkangan bayi akibat gesekan popok serta lamanya kulit bersentuhan dengan kotoran (air kencing bayi). Maka dari itu agar bisa mengatasi ruam ini, disarankan sebelum menggunakan popok dioleskan diaper cream bayi terlebih dahulu agar kulit bayi tidak mudah ruam.

Dengan mengoleskan cream terlebih dahulu maka pada saat bayi kencing, air kencingnya tidak akan secara langsung mengena pada kulit melainkan pada cream yang telah dioleskan terlebih dahulu. Ada beberapa cara lain yang menjadi tips-tips bagaimana caranya agar anak tidak mengalami ruam popok bisa dipaparkan sebagai berikut.

1. Jika anak mengalami ruam, maka sebaiknya lepaskan popok selama 1-2 hari karena jika kulit anak sudah terlanjur ruam akan semakin ruam jika terus-terus dipakaikan popok. Memang hal ini akan membuat anda harus selalu mengganti celana anak pada saat anak pipis, namun tentunya hal itu lebih baik daripada akan menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

2. Sering-seringlah mengganti popok anak jangan menunggu popok sampai penuh, sebab anak akan rewel jika terlalu lama dipakaikan popok yang penuh dengan urin yang menempel pada dirinya. Selain itu tujuan lainnya agar kulit anak bisa menjadi lebih bernafas sehingga tidak terjadi ruam atau kemerahan.

3. Lepaskan popok pada saat anak tidur agar kulit dapat dengan bebas bernafas tanpa ada halangan sebab saat bayi tidur kebanyakan jarang pipis sehingga aman meski tidak memakai popok.

4. Jika anak alergi pada makanan atau obat-obatan maka sebaiknya hentikan dan segera konsultasikan pada dokter.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi ruam popok pada bayi. Walaupun anda ingin memakaikan diaper cream, maka pastikan sekali lagi untuk memilih merek diaper cream bayi yang sudah teruji kualitasnya seperti dari Sleek Baby.

No comments:
Write comments