Wednesday, 28 August 2019

Pengen rakit PC Gaming? Pahami dulu point point ini !

Dewasa ini, game menjadi salah satu hobby yang sangat di gandrungi oleh semua kalangan ya guys. Dari game, yang dimainkan di smartphone sampai di PC. Langsung ketujuan nya, kali ini saya akan ngulik sedikit tentang perangkat bermain game, yaitu PC. PC di gadang - gadang manjadi dewa nya di dunia gaming karena spesifikasi perangkat yang tidak nanggung. Jelas sekali. Karena untuk memainkan game HD diperlukan PC desktop dengan spesifikasi dewa. Karena jika Anda masih menggunakan komponen yang kurang mendukung atau di bawah requidment minimum dari game HD itu tetap terasa baik dan nyaman untuk kebutuhan permainan, tetapi jika itu berlanjut untuk waktu yang lama CPU dapat rusak karena over head on the Komponen CPU. Sebelum Anda mengumpulkan apa yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu untuk bermain game? 



Jika permainan dianggap sangat berat, tentu saja, kantong yang harus Anda keluarkan tidak kecil. Mungkin ini yang bisa Anda atasi dengan membeli komponen CPU bekas, tetapi saya tidak menetapkan durabilitas komponen pada CPU Anda. Jika LCD yang digunakan tidak menjadi masalah jika menurut saya, yang penting adalah LCD adalah tampilan yang dikeluarkan atau sebagai perangkat output. Sedikit saran, jangan berlebihan berburu spesifikasi PC desktop yang berkualifikasi jika anggaran yang Anda miliki adalah anggaran gratis dan tidak pernah menggunakan anggaran primer.

GPU

Komponen paling mahal yang akan Anda beli adalah kartu grafis dan ini secara langsung berkorelasi dengan kinerja dan bagaimana berjalan nya sebuah permainan. Setelah Anda benar-benar bermain game favorit Anda, kartu yang tepat Anda pergi akan bervariasi tergantung pada harga dan ketersediaan. Kartu pihak ketiga yang lebih mahal yang menawarkan kecepatan clock sedikit lebih tinggi dan pendinginan yang lebih baik akan menawarkan suhu yang lebih rendah dan kinerja yang sedikit lebih cepat tetapi sering kali menunjukkan juga harga yang dibilang lumayan fantastis.

Prosesor

Prosesor, adalah hal berikutnya yang menjadi komponen pada saat membangun suatu pc gaming,lihat dan Anda ingin mendapatkan sesuatu yang dapat mengimbangi kartu grafis Anda dan menjaga frame Anda setinggi mungkin. Tetapi jika Anda menghabiskan terlalu banyak, Anda akan mendapatkan kinerja ekstra yang tidak bisa dimanfaatkan oleh game Anda. Pada PC anggaran saya mungkin menyarankan tetap menggunakan pendingin stok untuk saat ini dan kemudian memperbarui nanti.

Motherboard

Yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah motherboard. Karena motherboard di sini berperan sebagai induk untuk menghubungkan komponen lain seperti prosesor, RAM, hard disk, VGA, dll. Oleh karena itu, pilih versi terbaru dari motherboard yang akan dapat mendukung semua komponen perangkat keras lainnya. Untuk motherboard dalam kebutuhan gaming. Salah satu motherboard yang direkomendasikan yaitu motherboard msi x570

Memory

memory sedikit lebih rumit karena saya pikir Anda akan mendengar banyak hal berbeda dari orang yang berbeda, tetapi pada dasarnya saat ini Anda memiliki SSD yang super super cepat dan mereka membuat perbedaan besar pada kinerja PC Anda secara keseluruhan. Mereka meningkatkan waktu buka game tetapi mereka tidak akan meningkatkan frame Anda per detik saran saya adalah jika Anda baru saja mulai mengambil sesuatu seperti SSD 250 gigabyte dan kemudian pada saat Anda benar-benar memiliki game yang cukup untuk mengisinya Anda akan Saya mungkin mendapatkan uang untuk membeli hard drive berkapasitas besar (HDD). Jika Anda bermigrasi dari sistem yang berbeda, dapatkan lagi SSD itu dan kemudian gunakan hard drive yang sudah Anda miliki untuk penyimpanan massal Anda.

PSU

Gunakan daya yang sesuai tergantung pada jenis spesifikasi komputer desktop Anda yang Anda rakit. Catu daya yang baik mengusung logo 80+ dan memiliki beberapa jenis: perunggu, perak, emas, platinum dan yang tertinggi adalah titanium. Minimal 80+ catu daya perunggu digunakan sehingga komponen CPU tidak rusak nantinya karena listrik yang tidak stabil.

Menurut pendapat saya, harddsik atau ruang penyimpanan kurang penting dalam aktivitas gaming, tetapi jika Anda menggunakan SSD, saya setuju, karena hard drive ini juga akan mempercepat kinerja prosesor Anda. Mungkin SSD tidak boleh terlalu besar, karena harganya sangat tinggi, jika hard drive milik Anda juga, tapi saya sarankan menggunakan hard disk minimal 500 GB untuk menyimpan game HD.

VGA

Yang selanjut nya yang sangat penting adalah VGA (video graphics adapter) yaitu sebuah komponen grafik yang digunakan untuk menampilkan sebuah tampilan visual yang nantinya di tampilkan melalui LCD, kurang lebih seperti itu. Fungsi yang paling menonjol dari VGA Card tersebut adalah sebagai komponen untuk memainkan games HD atau rendering. Peran VGA sangat penting terhadap performa dari Prosessor.

RAM

Meskipun fungsi RAM dalam kegiatan gaming kurang menonjol tetapi setidaknya RAM tersebut berfungsi untuk menjalankan sebuah software dan sebagai multitasking. Tetapi saran saya pilih RAM dengan minimal DDR3 dan 8 GB untuk kebutuhan gaming agar lancar jaya.

No comments:
Write comments