Monday, 16 December 2019

3 Tips Kredit Apartemen



Mengajukan kredit apartemen tentu mempermudah jalan siapa saja untuk memiliki apartemen sendiri meski masih di usia muda. Zaman sekarang berkat layanan kredit maka berbagai kebutuhan, baik masa sekarang sampai kebutuhan masa mendatang, bisa dengan mudah terpenuhi. Termasuk pula untuk kebutuhan papan yang seringnya orang mulai berpikir untuk membelinya ketika sudah berkeluarga. Padahal kalau Anda mau berpikir sejenak tentu lebih menguntungkan apabila pembelian apartemen karawang dilakukan jauh sebelum menikah. Sehingga selepas berkeluarga tinggal fokus mengurus biaya pendidikan anak-anak. 

Tips Kredit Apartemen Ketika Masih Lajang 

Bagi siapa saja yang sudah berpikiran membeli apartemen meski rencana untuk menikah masih jauh, tentunya wajib diteruskan. Sebab keuntungan yang didapatkan sangat banyak dan beberapa tips ini membantu langkah tersebut supaya lebih mudah direalisasikan:

1. Sisakan sekian persen gaji untuk DP apartemen, 

Berhubung masih lajang maka bisa dipastikan gaji yang diterima sebagian besar bisa dipergunakan untuk kepentingan pribadi. Mulailah rajin menabung di fase seperti ini supaya dalam waktu dekat sudah memiliki tabungan yang cukup untuk dijadikan DP. Perhitungan paling logis adalah menyisakan sekitar 20-30% dari total gaji. 

2. Pilih apartemen dengan harga paling murah, 

Sangat dianjurkan untuk memilih apartemen dengan harga terendah sehingga bisa lekas dilunasi sekaligus meringankan beban cicilan per bulannya. Sehingga masih bisa menabung meski sedikit sebagai simpanan jaga-jaga atau mungkin tabungan untuk resepsi pernikahan nanti. Memilih harga termurah juga membantu memiliki apartemen yang sederhana namun dijamin cukup untuk di tinggali sendiri, kalau sudah menikah dan kurang cocok bisa dijual dan membeli yang lebih luas. 

3. Hitung kapasitas kantong untuk menentukan jangka kredit, 

Meskipun masih melajang bukan berarti lepas dari kemungkinan adanya kebutuhan mendadak, maka jangan asal mengambil jangka kredit yang pendek. Pastikan kondisi keuangan mendukung dan setelah dikurangi cicilan masih bisa menabung. Sebab memiliki kemampuan untuk bisa menabung sudah tentu banyak manfaat yang bisa dipetik, siapa tahu berencana menambah tabungan berupa aset. 


No comments:
Write comments