Thursday, 16 April 2020

Ingin Tahu Cara Daftar Kartu Prabayar? Cari Tahu Disini

Bagi calon pelanggan maupun pelanggan Smartfren yang hendak melakukan registrasi kartu SIM prabayar untuk nomor lama ataupun nomor baru, maka bisa mengikuti cara registrasi kartu prabayar yang akan dijelaskan di bawah ini. Untuk tata cara melakukan registrasi pada kartu prabayar bisa dilakukan secara cara online. Caranya yaitu cukup dengan melalui situs resmi dari operator Smartfren atau bisa juga dengan melalui SMS.

Proses registrasi ini membutuhkan NIK atau Nomor Induk Kependudukan beserta KK atau Kartu Keluarga. Hal ini sesuai dengan peraturan Menkominfo nomor 12 tahun 2016 beserta dengan perubahannya. Apabila alasan pengguna tidak melakukan registrasi ulang, maka hal ini menjadikan kartu yang Anda miliki tidak dapat digunakan untuk berkomunikasi atau dilakukan pemblokiran.

Salah satu manfaat dari melakukan registrasi ini yaitu supaya terhindarkan dari adanya penyalahgunaan data maupun beberapa hal yang mampu merugikan konsumen. Tidak sampai disitu saja, proses registrasi juga akan lebih memudahkan adanya penyediaan pelayanan untuk masyarakat. Khususnya telepon seluler, misalnya saja pada saat ingin melakukan transaksi secara online.

Bagi Anda pengguna nomor Smartfren tidak perlu khawatir bagaimana cara melakukan registrasi pada kartu prabayar yang Anda miliki, untuk langkah-langkahnya silahkan mengikuti berikut ini:

  • Silahkan memasukkan nomor telepon yang hendak di registrasi terlebih dahulu.
  • Masukkan NIK atau nomor KTP sebanyak 16 digit atau bisa juga dengan mengunggah foto dari e-ktp yang Anda miliki.
  • Silahkan memilih jenis verifikasi yang hendak digunakan, misalnya untuk PUK, SMS maupun kode aktivasi. 
  • Selanjutnya silahkan masukkan data verifikasi dari nomor Smartfren yang hendak Anda gunakan.
  • Kemudian masukkan nomor KK sebanyak 16 digit atau bisa juga dengan mengunggah foto Kartu Keluarga.
  • Jika sudah, silahkan masukkan alamat email yang Anda miliki dan pastikan email tersebut masih dalam kondisi aktif.
  • Silahkan masukkan nomor ponsel yang lainnya.

Proses registrasi pada kartu prabayar dari provider Smartfren memang sangat mudah dan hampir semua provider akan menawarkan langkah yang sama. Namun perlu diingat, bahwa untuk proses registrasi ini tidak semuanya akan mengalami keberhasilan. Ada pula beberapa kegagalan yang disebabkan karena beberapa faktor, misalnya data yang Anda masukan tidak valid.

No comments:
Write comments