Friday, 5 June 2020

Ini Dia Pengganti Susu Sapi Jika Anak Anda Alergi !


Kaya akan protein dan kalsium, susu kedelai menyediakan banyak nutrisi yang sama dengan susu sapi. Beberapa orang tua juga tertarik pada manfaat nutrisi yang ditawarkan dalam susu nabati, seperti tanpa kolesterol, dan kadar kalsium dan protein yang tinggi. Selain itu, orang tua yang membeli susu untuk anak-anak mereka adalah di antara banyak konsumen dengan alasan mengapa lebih baik membeli organik.

Berikut adalah tiga alternatif pengganti susu sapi:

Susu kambing

Susu kambing dianggap sebagai alternatif yang paling bergizi untuk ASI untuk bayi dan anak-anak karena struktur kimianya mirip dengan ASI, menurut dokter spesialis anak dan kesehatan terkemuka Dr. Sears. Susu kambing tampaknya lebih mudah dicerna oleh anak-anak daripada susu sapi, tetapi masih kaya akan kasein — komponen protein dalam susu sapi. Walaupun susu kambing mengandung lebih banyak kalsium, vitamin A, kalium, dan niasin per porsi daripada susu sapi, susu B12 dan asam folat lebih rendah.

Susu kedelai

Susu kedelai mungkin merupakan alternatif susu sapi yang paling dikenal. Sementara mengekstraksi susu dari kacang kedelai membutuhkan pemrosesan — itu dilakukan dengan merendam kedelai kering dalam air, kemudian menggilingnya untuk membuat emulsi minyak, air, dan protein yang stabil — tidak diubah secara kimia juga tidak mengandung zat kimia tambahan. Kaya akan protein dan kalsium, susu kedelai menyediakan banyak nutrisi yang sama dengan susu sapi. Kedelai juga bebas kolesterol, tidak seperti susu sapi murni, yang mengandung lemak jenuh.

Susu gandum

Susu oat adalah alternatif nabati lain untuk susu sapi dengan beberapa kelebihan: susu tidak mengandung laktosa atau kolesterol, dan merupakan sumber kalsium dan zat besi yang baik. Sebagian besar merek susu gandum diperkaya dengan vitamin A dan D, dan beberapa dengan vitamin B.

Alergen dalam Alternatif Susu Sapi

Orang tua perlu menyadari fakta bahwa susu kambing dan kedelai sama-sama alergen, sehingga anak-anak harus diskrining terhadap reaksi alergi terhadap makanan ini.

Mendapatkan Nutrisi yang Tepat

Anak-anak perlu mendapatkan vitamin B12 setiap hari, yang ditemukan dalam susu sapi tetapi lebih rendah dalam susu kambing, dan tidak ditemukan dalam susu kedelai atau susu gandum. Mereka bisa mendapatkan jumlah B12 harian yang direkomendasikan dari alternatif susu yang diperkaya dengan B12, dari bentuk lain dari sapi atau produk susu berbasis kambing (jika tidak alergi), dari daging merah atau dari suplemen vitamin yang dirancang untuk anak-anak.

No comments:
Write comments