Friday, 19 June 2020

Pengen Jadi Gamer Pro? Pelajari Hal Ini !

Definisi Gamer Profesional

Anda mungkin berpikir ini adalah pertanyaan jebakan tetapi sebenarnya tidak. Apa sebenarnya gamer profesional itu? Gamer pro adalah pemain kompetitif penuh waktu yang dibayar untuk bermain video game. Ini hampir seperti karier di bidang game. Sebagian besar pemain profesional biasanya dibayar oleh tim atau sponsor mereka untuk bersaing di turnamen esports terbesar di seluruh dunia. Banyak dari turnamen ini menawarkan hadiah uang tunai yang besar untuk para pemenang dan dapat menjadi bagian terbesar dari pendapatan pemain berpengalaman. Banyak sekali pro player berdasarkan bidang game masing masing, seperti dota, wow, mobile legend, pubg,cs go dan lain lain. Kalian harus menguasai betul game game itu dengan cara mencari informasi seputar tips bermain game atau tips main mobile legend di internet. Sehingga perjalanan menuju pro player di game game ini akan berjalan dengan mudah

Gamer atau Streamer?

Sejak game online menjadi populer, ada metode untuk menampilkan keterampilan dan bakat. Awalnya, pemain mengupload kolase dari permainan terbaik mereka ke saluran YouTube mereka, karena itu adalah satu-satunya situs web saat itu yang menarik sebagian besar pemirsa permainan game. Banyak pemain game masih melakukannya hingga saat ini, tetapi ada situs web yang jauh lebih besar dan lebih baik untuk memamerkan keahlian bermain game Anda - Twitch.tv.

Twitch.tv dan Mixer.tv adalah platform streaming online yang memungkinkan pemain untuk melakukan streaming gameplay real-time ke audiens di seluruh dunia. Alih-alih hanya menonton bagian terbaik dari video yang diedit, orang-orang sekarang dapat menonton aksi permainan lengkap, mentah, dan tidak diedit. Transisi dari YouTube ke Twitch dan Mixer telah dilihat sebagai hal yang baik dan telah memberikan keajaiban bagi penghasilan banyak gamer.

Tidak hanya memungkinkan penonton untuk berinteraksi langsung dengan pemain, tetapi juga memungkinkan kontribusi untuk streaming dan mendukung streamer melalui donasi langsung.

Sekarang ada sedikit perbedaan antara pemain dan streamer. Seorang pemain biasanya adalah pemain profesional yang dibayar oleh perusahaan atau sponsor untuk bermain game untuk mencari nafkah. Sedangkan streamer adalah seseorang yang mengalirkan konten online dan sebagian besar menghasilkan uang dari donasi, iklan, dan pendapatan afiliasi. Meskipun streamer secara umum tidak harus melakukan streaming konten game secara khusus, sebagian besar melakukannya. Pada tahun 2019 ini telah menjadi cara paling populer untuk terlibat dalam ruang game dan orang-orang suka menonton streaming pemain terampil tinggi.
Bagaimana Pita Menghasilkan Uang?

Tidak seperti gamer profesional, streamer menyediakan konten langsung kepada audiens mereka sebagai imbalan atas langganan, donasi, skema afiliasi, dan pendapatan iklan. Misalnya di platform Twitch.tv, ini adalah 4 cara utama streamer dapat menghasilkan uang.

Berlangganan

Twitch.tv memberi pemirsa kesempatan untuk berlangganan saluran streaming favorit mereka seharga $ 4,99. Langganan membuka banyak fitur khusus termasuk emotikon baru di ruang obrolan, lencana langganan khusus, dan bahkan kesempatan untuk berteriak dari streamer itu sendiri.

Pada pembagian default, 50% dari ini digunakan untuk streamer untuk menyediakan konten dan sisanya untuk Twitch, terdengar cukup adil bukan? Dikabarkan bahwa streamer yang lebih besar dengan jumlah pengikut dan pemirsa yang besar dapat menegosiasikan kesepakatan pembagian yang lebih tinggi dengan 60% hingga 70% untuk mendukung mereka.

Jumlah pelanggan yang bisa didapatkan streamer sangat bervariasi tergantung pada konten yang mereka buat. Jika mereka adalah streamer terbesar untuk kategori game tertentu, kemungkinan besar mereka bisa mendapatkan $ 500 atau lebih dalam sehari. Jadwal streamer juga memengaruhi tarif berlangganan. Jika sebuah streamer hanya melakukan streaming sekali atau dua kali seminggu selama beberapa jam, kemungkinan kecil mereka untuk menerima pelanggan menjadi kecil. Bandingkan ini dengan seseorang yang memperlakukannya seperti karier atau pekerjaan dan streaming 6+ jam sehari setiap hari mereka jelas akan mendapatkan lebih banyak pelanggan.
Donasi

Cara kedua streamer mendapatkan uang adalah melalui donasi. Penampil cukup menyumbangkan sejumlah uang mulai dari $ 1 hingga $ 1000 + dan streamer menerimanya secara langsung. Pihak pemberi donasi tidak menerima emotikon atau hak istimewa khusus, hanya kepuasan karena mereka mendukung streamer.

Banyak streamer menetapkan tujuan harian mereka sendiri tentang berapa banyak yang ingin mereka dapatkan setiap hari, ini dapat berkisar dari $ 10 hingga $ 100 karena kebanyakan orang ingin memiliki tujuan yang realistis. Donasi tercatat terbesar yang terlihat di Twitch.tv saat ini adalah $ 57.000 USD yang disumbangkan oleh pengguna misterius Amhai kepada Sodapoppin, yang terkenal memiliki sikap lucu yang mengagumkan dalam aliran "World Of Warcraft" *. Seperti yang dapat Anda bayangkan, itu merupakan uang yang banyak dan dapat dengan mudah membayar untuk beberapa bulan ke depan untuk biaya hidup streamer.

Skema Afiliasi

Karena aliran menarik demografis yang sangat spesifik, ini bisa menjadi tambang emas bagi bisnis yang ingin menjual produk mereka. Banyak streamer menggunakan ini untuk keuntungan mereka untuk mempromosikan produk afiliasi. Biasanya para streamer memasang tautan dan spanduk afiliasi dalam deskripsi saluran mereka untuk digunakan pemirsa.

Banyak orang tahu ini adalah tautan afiliasi dan masih akan menggunakannya karena mendukung streamer dan tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Jika ada, terkadang streaming memiliki kode diskon khusus yang benar-benar mengurangi biaya item, jadi ini sama-sama menguntungkan bagi semua orang. Penonton mendapatkan diskon untuk item tersebut, streamer membuat komisi dan bisnis menjualnya
jadi diatas adalah skema menjadi pro player game, anda berminat?

No comments:
Write comments